Cuaca Buruk, 2 Pesawat Wings Air Terpaksa Landing di Bandara Haluoleo

Cuaca Buruk, 2 Pesawat Wings Air Terpaksa Landing di Bandara Haluoleo

Indosultra.com,Kendari – Dua pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW2333 dan IW1309 tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, gagal landing akibat cuaca buruk pada Minggu (20/2/2022).

Kedua pesawat tersebut terpaksa landing di Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan menunggu cuaca baik untuk melanjutkan penerbangannya ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kepala Seksi Teknik dan Operasi Bandara Haluoleo Kendari, Ade Supriyatna, mengatakan pesawat Wings Air IW2333 berangkat dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW1309 dari Mamuju, Sulawesi Barat dengan tujuan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Namun karena cuaca buruk di bandara Sultan Hasanuddin, membuat kedua pesawat itu harus landing di Bandara Haluoleo,” kata Ade dikonfirmasi lewat telepon seluler, Senin (21/2/2022).

Ade mengungkapkan, pesawat dari Morowali landing di Bandara Haluoleo sekitar pukul 19.59 wita. Pesawat Wings Air dari Mamuju landing pukul 19.45 wita, kemudian melakukan penerbangan kembali ke Makassar pada pukul 21.10 wita.

“Sedangkan pesawat dari Morowali memilih untuk melanjutkan penerbangan pada esok harinya,” ujar Ade. (b)

Laporan : K15