Cuaca Buruk, Listrik di Kendari Padam Selama 2 Jam

Cuaca Buruk, Listrik di Kendari Padam Selama 2 Jam

Indosultra.com, Kendari – Sistem kelistrikan di Kota Kendari sempat padam selama 2 jam pada Jumat (26/11/2021) mulai pukul 15. 30 WITA.

Pemadam itu terjadi karena telah terjadi gangguan ruas transmisi PLTU Moramo akibat cuaca buruk, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan tegangan di sub sistem kelistrikan Kendari.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko mengatakan, hingga bpukul 15.15 WITA kondisi kelistrikan Gardu Induk (GI) di Sulawesi Tenggara sebagian besar sudah normal.

Dijelaskannya, dalam waktu kurang dari dua jam yaitu pada pukul 17.00 WITA PLN berhasil menormalkan Sub Sistem Kelistrikan Kendari dan sekitarnya.

“PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terdampak,” kata Eko dalam rilis tertulis yang diterima Indosultra.com.

Untuk pengaduan gangguan pasokan listrik dan informasi layanan kelistrikan, lanjut Eko, masyarakat dapat menghubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123. (b)

Laporan Rachmat Ramadhan