Damkar Konut Adakan 92 APAR Untuk Area Perkantoran

Ketgam: Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Konut dan jajarannya saat melaporkan hasil pengadaan APAR kepada Sekda Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara– Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), adakan 92 alat pemadam api ringan atau yang biasa disebut APAR.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin mengatakan, alat tersebut akan di pasang diwilayah perkantoran mulai Kantor Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan dinas-dinas.

Tujuan diadakannya alat tersebut, kata Djasmiddin adalah sebagai penanggulangan dasar untuk mencegah terjadinya kebakaran dini yang kapan saja bisa terjadi.

“Kita sudah laporkan ke pak Sekda untuk laporan berita acara penggunaanya. Selanjutnya ,alatnya mulai difungsikan atau di pasang di tempat-tempat yang sudah ditentukan,”katanya saat memberikan informasi di ruang Sekda Konut, Selasa (10/1/2023).

 

Mantan Sekdis BPBD Konut ini menyampaikan, APAR yang disiapkan berkapasitas 3 kilo yang dapat dengan cepat menangani terjadinya kebakaran.

“Barangnya ini bertahap kita adakan. Karena ini baru mau di adakan, jadi kita prioritaskan dulu wilayah perkantoran. Selanjutnya kita maksimalkan di tempat-tempat lainnya,”ujarnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala memberikan apresiasi atas peran dinas pemadam kebakaran yang dinilai memiliki inovasi untuk mengembangkan sistem pengamanan kerja dilapangan.

“Inilah yang kita harapkan bagaimana melihat dengan jelih tugas fungsi dengan baik, dan mengembangkan keterampilan serta kreativitas kita agar program kerja dapat berjalan baik dan maksimal, yang dampaknya bisa dirsakan masyarakat dan daerah,”ucap Kasim Pagala.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra