Data KPU RI Pilkada Konut, Paslon Rabu Unggul Jauh Dari NKRI, Ini Persentasenya

Ruksamin-Abu Haera   Raup-Iskandar Z Mekuo

Indosultra.Com, Konawe Utara-Proses rekapitulasi perolehan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus berlanjut.

Dikutip dari laman resmi website KPU RI Pilkada Konut 2020, data formulir C1 menunjukkan perolehan suara pasangan nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera tagline Rabu jauh lebih unggul dari paslon nomor urut 1, Raup Iskandar Z Mekuo jargon NKRI.

Data jumlah persentase suara tiap kecamatan paslon Rabu dan NKRI

Pasca pencoblosan dan perhitungan suara dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah itu pada Rabu, (9/12/2020) hingga Jumat, (11/12/2020) pukul 19.30 wita di 170 TPS dari 199 TPS tercatat, paslon Rabu peroleh suara sebanyak 20.668 suara dengan persentase 56,6 persen. Sedangkan paslon NKRI, sebanyak 15.869 suara persentase 43,4 persen. Dari hasil itu, selisi persentase suara sebanyak 13,2 persen.

Tabulasi persentase paslon Rabu dan NKRI

Juru bicara paslon Rabu, Yusran Taridala mengatakan, data falid yang dikeluarkan KPU RI itu menunjukkan peluang besar kemenangan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pesta demokrasi 5 tahunan di Bumi Oheo.

“Meski belum semua jumlah suara di TPS masuk, kami yakin pasangan Rabu menang dipilkada. Dari data sementara formulir C1 KPU RI paslon Rabu masih unggul dengan selisi 4.799 suara,”kata Yusran Taridala melalui via telefon.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan, hasil yang diperoleh paslon Rabu tak lepas dari dukungan para tokoh-tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan sampai dengan persatuan komunitas milenial yang tersebar di 13 kecamatan, 11 kelurahan dan 159 desa.

“Ruksamin masih dicintai masyarakat dan masih diinginkan untuk kembali melanjutkan program kerja Konasara Jilid ll. Para pejuang Rabu dari rakyat kecil bersatu untuk kemajuan Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing,”tukasnya.**(CR1).