Demokrat Sultra Dukung Ruksamin Maju Pilgub, Endang: Sosok Ruksamin Layak Memimpin Sultra

Demokrat Sultra Dukung Ruksamin Maju Pilgub, Endang: Sosok Ruksamin Layak Memimpin Sultra

Indosultra.Com,Kendari – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang mendukung serta merekomendasi Ruksamin maju di pemilihan Gubernur Sultra 2024.

Hal itu sesuai kesepakatan dalam rapat koordinasi (Rakor) Demokrat Sultra tahun 2022 lalu.

Menurut Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang mengatakan, dari hasil Rakor Demokrat 2022 lalu, salah satu nama yang direkomendasikan untuk pilgub Sultra 2024 yakni Bupati Konawe Utara Ruksamin.

“Saya menilai Ruksamin tidak cukup hanya memimpin skala Kabupaten. Namun sangat layak memimpin Sultra ke depan,” ujarnya saat ditemua awak media, Senin (15/5/2023).

Kata Mantan Wakil DPRD Sultra itu menilai kapabiltas Ruksamin tidak hanya layak memimpin daerah level Kabupaten, namun dia sangat layak memimpin Provinsi Sultra.

“Jika Ruksamin memimpin Sultra ke depan, saya menitip pesan agar memperhatikan setia jalan Provinsi yang rusak yang hingga saat ini tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Sultra,”katanya.

Seperti Jalan Provinsi yang rusak di bagian Kecamatan Lalembu, Konawe Selatan. Disana sangat berdebu sehingga anak sekolah terkadang harus lepas sepatu ketika pergi ke sekolah. Nanti tib di sekolah baru dipakai. Ini ironis dan menyedihkan.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra