Dinas Pendidikan Konut Hadiahkan Motor Bagi Sekolah Yang Capaian Vaksinasi Tertinggi

Dinas Pendidikan Konut Hadiahkan Motor Bagi Sekolah Yang Capaian Vaksinasi Tertinggi
Lapeha

Indosultra.com, Konawe Utara-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sipakan hadiah motor bagi sekolah yang memperoleh capaian vaksinasi covid-19 tertinggi.

Kepala Disdikbud Konut, Lapeha mengatakan, hadiah yang disiapkan sebagai bentuk kepedulian terhadap aksi penanganan dan pencegahan covid-19 terhadap dunia pendidikan khususnya siswa sekolah.

Selain itu, bentuk perhatian kepada para tenaga pendidik yang terus memberikan edukasi kepada siswa dan orang tua siswa, untuk mau mengikutkan anaknya suskeskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Untuk juara 1 yang terbanyak jumlah vaksinasinya kita hadiahkan motor. Kita ambil juara 1 sampai 10 besar, kita siapkan berbagai macam hadiah,”ungkap Lapehan dikomfirmasi usai mengikuti kegiatan pembersihan di Basule, Senin (20/12/2021).

Disampaikan Lapeha, pengumuman dan pemberian hadiah dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2022 nanti bertempat di Pantai Wisata Pudonggala Konut.

“Kita laksanakan di Pudonggala, karena di tempat itu menjadi momen sejarah saat bapak bupati di periode pertamanya melantik pertama kali para kepala sekolah di Pantai Pudonggala,”ujarnya.

“Untuk penilaian kami lakukan khusus sekolah SMP yang ikut melaksanakan vaksinasi,”tambahnya.

Selain pemberian hadiah, ditempat itu juga nantinya akan dilakukan pembagian ribuan bibit sayur untuk semua sekolah-sekolah baik SD dan SMP wilayah Konut. Hal tersebut, sebagai upaya untuk mendorong program budidaya pertanian dan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu