Dinas Perpustakaan Konut Dukung Pembentukan F-PRB

Sukses Ikuti Program Akreditasi, Dinas Perpustakaan Konut Target Akreditasi B

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Konut.

Dinas Perpustakaan Konut menyiapkan tempat dan fasilitas pendukung terselenggaranya acara F-PRB sekaligus pemilihan Ketua F-PRB Konut.

Bertempat di Aula Dinas Perpustakaan, pada Rabu (30/8/2023) telah dilangsungkan Kongres 1 F-PRB Konut yang dihadiri dari berbagai unsur pemerintahan dan institusi wilayah Konut.

Mulai dari kursi, meja, sound sistem, infocus disiapkan Dinas Perpustakaan guna mendukung kelancaran acara.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar hingga selesai. Kami sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan F-PRB, dan terbentuknya F-PRB Konawe Utara,”ungkap Kepala Dinas Perustakaan Konut, Sairham.

Sebagaimana di ketahui, Jefri Ipnu resmi terpilih secara demokratis sebagai Ketua F-PRB Kabupaten Konut masa bakti 2023-2028.

Sebagai langkah awal F-PRB Konut akan membangun kooridinasi dan komunikasi ke pemerintah, DPRD, Polri dan TNI untuk menguatkan barisan dalam melakukan penanganan risiko bencana di wilayah itu.

Serta, membangun kerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) dan organisasi lainnya untuk membentuk desa tangguh, sebagai upaya mencegah secara dini sebelum bencana datang.**(IS)

Laporan: Redaksi

Koran Indosultra Koran Indosultra