Dinilai Berprestasi, 15 Pegawai Rutan Unaaha Naik Pangkat

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 15 orang pengawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha mendapat kenaikan pangkat baru dan golongan. Proses penyematan pangkat itu dilakukan oleh Kepala Rutan Unaaha, Herianto, Rabu (25/05/22).

Herianto mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kementrian hukum dan HAM ini adalah bentuk apresiasi, serta penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja dan pengabdian mereka selama bertugas di Rutan Unaaha.

” Seseorang yang naik pangkat pastinya telah melewati tahap penilaian terutama loyalitas, integritas dan disiplinnya,” jelas Herianto usai acara penyematan tanda kenaikan pangkat yang di lapangan upacara Rutan Unaaha.

Ia berharap kepada pegawai yang dilantik pada hari ini, dapat bekerja lebih baik lagi karena sudah berada di tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

” Selamat kepada mereka yang dilantik. Kami membuka lebar kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan kemampuan mereka dengan menempuh pendidikan S1, S2 atau S3,” harapnya.

Tri, salah satu pegawai Rutan yang mendapatkan tanda kenaikan pangkat mengaku sangat bangga atas pencapaiannya dan akan meningkatkan kinerjanya dalam melayani warga binaan Rutan Unaaha.

” Bangga atas pencapaian ini, dan tentu sesuai arahan kepala Rutan hal ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama kepada WBP sebagai objek utama Rutan/lapas dan tetap menjaga intergritas dan menjauhi narkoba,” ujarnya. (b)

Laporan : Febri