Disambut 10 Dokter Spesialis, Komisi lll DPRD Konut Jembatani Kerjasama Pemda Dan RS Wahidin Makassar

Disambut 10 Dokter Spesialis, Komisi lll DPRD Konut Jembatani Kerjasama Pemda Dan RS Wahidin Makassar
Tim Komisi lll DPRD Konut Saat Melakukan Kunker di RS Wahidin Makassar Dan Diterima Oleh 10 Dokter Spesialis

Indosultra.Com, Makassar -Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar kunjungan kerja (kunker) di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kunker itu, dipimpin langsung Ketua Komisi lll DPRD Konut, Abdul Malik bersama anggota DPRD, Sapiudin dan Safrin. Kedatangan rombongan wakil rakyat ini, disambut oleh unsur pimpinan RS Wahidin bersama 10 dokter ahli spesialis antara lain;
1. Dr. dr. Nu’man AS Daud, SpPD-KGEH, FINASIM (Plt. Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang)
2. Dr. Sulmiati, SpBA ( Koordinator Penunjang).
3. Dr. Zulvinah Arsjad, M.Kes (Koordinator Pelayanan Medik).
4. Dr. Ni Nengah Duwiyani, S,Kep (Koordinator Keperawatan).
5. Drg. A. Muh. Chaerudin, S.KG, M.Kes (Koordinator Hukormas).
6. Dr. Eny Sanre, Sp.Rad (Kepala Instalasi Radiologi).
7. Dr. Darwati Muhadi, Sp.PK (Kepala Instalasi Laboratorium).
8. Dr. Asvin Nurulita, SpPK (Kepala Instalasi Rawat Jalan).
9. Aulia Yamin, SKM, M.Kes (Subkoord Humas).
10. Dr. Hilmiyah, SpTHT (Subkoord. Medik Rawat Jalan).

Abdul Malik mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan yaitu membawa misi daerah untuk membangun kemitraan kerjasama antara Pemda Konut melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Konut bersama RS Wahidin Makassar dalam hal pelayanan kesehatan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tenaga medis.

“Alhamdulillah kami disambut dengan baik, dan mendapat respon positif dari pihak RS Wahidin untuk membangun kerjasama antara Pemda Konut dan RS Wahidin untuk meningkatkan jaminan layanan kesehatan kepada masyarakat Konut dan SDM tenaga medis,”kata Abdul Malik, dikonfirmasi pada Jumat (8/10/2022).

Disambut 10 Dokter Spesialis, Komisi lll DPRD Konut Jembatani Kerjasama Pemda Dan RS Wahidin Makassar

RS Wahidin Sudirohusodo Makassar tercatat sebagai rumah sakit vertikal pusat dengan tipe kelas A. Jumlah tenaga medisnya yaitu 2.495 orang masing-masing; Tenaga dokter 256 orang, perawat 1.198 orang, tenaga kesehatan 631 orang, tenaga administrasi 410 orang.

Dihubungi terpisah, Kordinator Hukum Organisasi dan Humas RS Wahidin, Andi Muhammad Haeruddin membenarkan kedatangan dan tujuan dari Komisi lll DPRD Konut. Pihak RS Wahidin memastikan siap untuk membangun kemitraan dan kerjasama dalam peningkatan pelayanan kesehatan serta SDM tenaga medis.

“Dari pihak RS Wahidin merespon baik, dan menyambut baik upaya DPRD Konawe Utara meningkatkan pelayanan kesehatan dan SDM. Kami berharap dari Pemerintah Konawe Utara bisa follow up agar penanganan layanan kesehatan masyarakat bisa lebih maksimal,”ucap Andi Muhammad Haeruddin yang juga sebagai dokter ahli spesialis gigi ini.

Disambut 10 Dokter Spesialis, Komisi lll DPRD Konut Jembatani Kerjasama Pemda Dan RS Wahidin Makassar

Disampaikan, jika mendapat persetujuan dan respon dari Pemerintah Konut, maka pihak RS Wahidin bersama Pemda Konut akan melakukan perjanjian kerjasama sebagai mana yang menjadi harapan DPRD Konut.

“Jika sudah ada kerjasama tentu, penanganan medis akan lebih baik untuk masyarakat yang membutuhkan penanganan medis. Contoh, pada penanganan layanan medis jantung. Dari RS Wahidin siap untuk menangani sampai dengan fasilitasnya, termasuk tenaga medisnya kami turunkan untuk melakukan penindakan medis,”ungkapnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini untuk dari Sultra, baru Kabupaten Konawe Utara, melalui DPRD yang membangun komunikasi dan koordinasi ke RS Wahidin untuk menghubungkan membangun kerjasama dalam penanganan layanan kesehatan.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri