Dispar Konut Sukses Tunjukkan Kerja Timnya Sebagai Koordinator Panitia HUT Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Berperan sebagai koordinator panitia di sebuah acara besar tidaklah muda. Butuh kecepatan, ide, skill dan pemikiran yang matang untuk membangun sinergiatas mensukseskan acara.

Seperti yang dilakukan jajaran Dinas Pariwisata Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipimpin oleh Riyas Aritman selaku Kepala Dinas.

Bertanggung jawab sebagai koordinator panitia pelaksana kegiatan pada perayaan Festival Konasara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 17, Riyas dan jajarannya mampu menunjukkan kualitasnya dalam bekerja.

Koordinasi, dan sinergitas bersama seluruh instansi pemerintahan, dan swasta mampu dibangun untuk turut berperan serta mensukseskan acara peringatan hari terbentuknya Kabupaten Konawe Utara itu.

Pelaksanaan kegiatan berjalan secara terstruktur dibawah kooridinasi Dinas Pariwisata. Persiapan acara hingga Sekertariat pelaksanaan kegiatan disiapkan, sehingga mempermudah jalur koordinasi untuk melangsungkan acara besar tahunan Konawe Utara itu.

Alhasil, seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan mulai Tanggal 30 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 berjalan lancar dan sukses.

Pada 30 Desember diawali dengan kegiatan Festival Konasara. Berbagai item kegiatan berlangsung diacara itu dan sukses seperti jalan sehat berhadiah mobil, umroh, motor, TV, kulkas, mesin cuci dan ratusan paket hadiah lainnya yang diikuti sekitar 20 ribu an peserta.

Selanjutnya, pembukaan pameran UMKM, pawai budaya yang di ikuti 78 peserta, 38 diantaranya dari paguyuban nusantara yang berada di Sulawesi Tenggara.

Lain dari itu, dihibur oleh artis-artis ibu kota ternama dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Memasuki puncak acara pada perayaan HUT Konut ke 17, juga menampilkan kegiatan spektakuler dari ribuan siswa yang memainkan antraksi kesenian meluai tarian dan pergelangan musik bambu. Acara ini memukau seluruh masyarakat luar dan dalam daerah yang hadir.

Kemudian, di isi dengan penyerahan ratusan hunian tetap (huntap) para korban banjir pada 2019 lalu. Langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi wakilnya Abu Haera, Ketua DPRD Konut, Ikbar, jajaran OPD Konut, dari BNPB Pusat dan mitra pemerintah lainnya, Forkopimda.

Kemudian, malam puncak diisi dengan penyerahan Oprasional mobil tiap-tiap pemerintah kecamatan 1 unit, dan tambahan anggaran sebesar Rp 1 miliar, juga langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin.

Dan ditutup dengan penampilan artis band Jamrud yang mengguncang malam puncak acara HUT Konut ke 17.

Selain itu, juga dilangsungkan Upacara HUT Konut ke 17 dipimpin oleh Bupati Konut, Ruksamin dan dilanjutkan Rapat Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Konut Ikbar.

Perayaan HUT Konut ke 17 tahun ini berlangsung totalitas. Semua tak lepas dari peran tim Dinas Pariwisata Konut selalu koordinator yang mampu membangun sinergitas dan kolaborasi dalam bekerja, sehingga menghasilkan karya yang bernilai positif untuk masyarakat dan daerah.

Masyarakat pun sangat merasakan acara HUT Konut tahun ini, terlebih kepada para pedagang yang merasuk keuntungan dan rezeki banyak sejak dilaksanakan acara tersebut hingga akhir.

“Alhamdulillah semua dikerjakan secara bersama-sama, dengan kompak. Dan terpenting karena kerjasama yang terbangun ke semua pihak. Kami juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya semua tim baik dari OPD-OPD maupun mitra pemerintah lainnya. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas segala kerjasama nya.”tutup Kadis Pariwisata Konut, Riyas Aritman***(IS) (ADV)

Laporan; Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!