Prokopim Setda Konut Rilis Kunjungan Menteri Pertanian di Konawe Utara

Indosultra.Com, Konawe Utara – Protokol Dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekertariat Daerah (Setda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), merilis kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman di Konawe Utara.

Seperti dijadwalkan, Mentan RI, Andi Amran Sulaiman dikabarkan akan berkunjung di Kabupaten Konawe Utara. Kedatangan Andi Amran Sulaiman ini untuk melakukan kunjungan kerja terkait progres sektor pertanian.

Bupati Konut, Ruksamin, melalui Kepala Bagian (Kabag) Prokopim Konut, Sutriawan membenarkan kan hal itu. Dikatakan, jadwal kunjungan dan random acara Mentan RI di Konut telah dirilis.

Berdasarkan skedul, Sutriawan menyampaikan, Andi Amran Sulaiman akan tiba di Konut pada Rabu 10 Junuari 2024, sekitar Pukul 08.00 wita.

Adapun lokasi kunkernya, lanjut pria lulusan IPDN ini bertempat di Desa Anggolohipo, Kecamatan Andowia, Konut.

“Beberapa agenda bapak Menteri Pertanian adalah peningkatan produksi pangan dan jagung, juga akan dilakukannya penanaman jagung dilahan yang sudah di siapkan,”katanya dikonfirmasi, Selasa 9 Januari 2024.

Lain dari itu, Mentan RI juga akan melakukan pembinaan kepada para petani, serta memberikan pengarahan, juga dialog kepada para petani diwilayah itu, dan penyerahan bantuan.

“Kalau untuk persiapan penyambutan bapak Mentan, semua sudah siap, dan akan disambut langsung oleh Bapak Bupati, dan wakil bupati, serta jajaran OPD, Kabag, Assisten, staf ahli,”ujarnya.

Diamenambahkan, Bupati Konut, Ruksamin juga turun tangan langsung untuk menyiapkan segala yang diperlukan dalam pengembangan kapasitas para petani di Konawe Utara.

“Intinya Pemerintah Konawe Utara, memalui bapak bupati berbuat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia para petani,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra