Divaksin Perdana, Bupati Konut: Saya Lebih Semangat dan Percaya Diri

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin saat melakukan vaksin perdana jenis sinovac di acara Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi covid-19 di RSUD Konut.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut resmi menggelar Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi bertempat di halaman Kantor BLUD Konut, Rabu (10/2/2021).

Di acara itu, Bupati Konut, Ruksamin resmi membuka acara dan menjadi orang pertama di vaksin jenis sinovac oleh tim medis covid-19 Konut.

“Alhamdulillah setelah saya divaksin, saya lebih semangat dan percaya diri,”katanya diacara itu.

Pria bergelar doktor ini menyampaikan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Konut, agar tidak takut untuk divaksin, karena sangat penting untuk tubuh terutama agar terlindung dari wabah covid-19 atau virus Corona.

Selain itu, sebagai upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyakit mematikan itu.

“Saya juga menghimbau meski sudah divaksin, protokol kesehatan covid tetap diterapkan dan mengikuti peraturan pemerintah seperti, mengenakan masker, mencuci tangan, menghidari kerumunan, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih,”ujarnya.

Selain Bupati Konut, Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi perdana juga di ikuti oleh pihak DPRD Konut, Kepolisian Polres Konut, Kodim 1417/Kendari, Kajari Konawe, Kepala Pengadilan, Basarnas, Dinas Kesehatan, BLUD, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Organinasi Kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Pelaksanaan acara, dilakukan sesuai proseduri protokol covid-19 dan dikawal langsung oleh tim medis covid-19 yang telah dibentuk. Kegiatannya berjalan aman dan lancar.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu