DPC PBB Konut Optimis Pertahankan Kejayaan di 2024

Ketgam: Kader DPC PBB Konut saat foto bersama usai merayakan milad PBB ke 23.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Menghadapi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan pada pemilihan umum legislatif 2024 nanti, Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis dapat mempertahankan kembali kejayaannya.

Bahkan, menambah perolehan kursi di Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, yang mana sebelumnya partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini pada pileg 2019 lalu berhasil mendudukkan kader terbaiknya di lembaga aspirasi rakyat Bumi Oheo dengan totoal sebanyak 7 Kursi, dan 1 Kursi di DPRD Provinsi .

“Yang telah kami raih merupakan capaian yang luar Biasa dan wajib untuk di pertahankan. Bahkan 2024 nanti bertekad untuk menambah perolehan kursi,”kata Sekertaris DPC PBB Konut, Muhammad Iqbal,

Sesuai intruksi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB Sultra, Ruksamin menegaskan agar DPC PBB Konut untuk sesegera mungkin memperkuat struktur partai di semua tingkatan. Mulai dari DPC, PAC, Ranting, sampai pada pengurus anak ranting.

Selain itu, pria yang juga menjabat Bupati Konut ini menghimbau agar legislator dan Kader PBB se-Konut harus menjadi garda terdepan pembangunan sebagai wujud komitmen dan pertanggung jawaban kader terhadap amanah rakyat terhadap PBb untuk selalu bekerja memenuhi harapan tersebut.

“DPC PBB Konut telah melakukan pembenahan struktur melalui E-KTA partai di Semua tingkatan, dan alhamdulillah warga PBB Konut saat ini, mencapai 565 Orang yang tersebar di 13 Kecamatan dan 170 Desa dan kelurahan,”ungkap Iqbal.

“Kader partai yang direkrut ini merupakan kader partai yang telah terukur dan teruji militansinya pada 2019 lalu, dan ini masih tetap terjaga serta masih tetap konsisten memperjuangkan PBB dalam satu komando menuju PBB jaya 2024,”tambahnya.

PBB Konut yang telah meraih kesuksesan dikanca politik Bumi Oheo, semakin solid dan siap memenagkan pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani, menyampaikan bahwa struktur kepengurusan wajib untuk di benahi dan diperkuat untuk menghadapi perhelatan pemilu 2024 nanti.

Ketua Komisi l DPRD Konut ini menjelaskan, hasil perjuangan di 2019 adalah cambuk untuk lebih aktif agar capaian itu dapat di pertahankan dan ditingkatkan,”terangnya saat memberikan sambutan pada acara milad partai PBB yang ke 23 beberapa hari lalu.

Berkaitan hal itu, Herman sapaan akrabnya mengajak anggota DPRD dari PBB untuk terus bekerja memenuhi harapan rakyat . Kepercayaan rakyat terhadap PBB di 2019 harus di aktualisasikan dengan kerja, dan kerja.

Bukan soal berapa vanyak kursi di DPRD, melainkan soal apa yang bisa diberikan ke rakyat melalui perogram-program kerakyatan.

“Kepercayaan ini tak boleh kita sia- siakan. Harus terus bekerja jangan ada kata menyerah dan tunggu dulu jika menyangkut kepentingan rakyat dan daerah ini. Saya yakin, ihktiar kita tak akan menghianati hasil,”ucapnya.

Salah satu program DPC PBB Konut adalah membentuk pondok aspirasi di setiap kecamatan, dimaksudkan untuk menyerap aspirasi rakyat dan dapat lebih menyatu dengan rakyat. Sehingga program-program yang di laksanakan oleh pemerintah daerah dapat sejalan dengan aspirasi rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Program tersebut, akan di louncing awal tahun 2022.*(IS)

Laporan: Redaksi