Duet Ruksamin-Abu Haera Kerja Cepat Sampai Lobi-Lobi Tingkat Nasional

Ruksamin-Abu Haera

Indosultra.Com,Konawe Utara-Tidak ada bermulan madu menikmati hasil kemenangan di pilkada bagi Ruksamin-Abu Haera. Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih ini langsung bekerja cepat usai dilantik pada 26 April 2021 lalu.

Lobi-lobi sampai ke tingkat nasional terus di bangun Ruksamin-Abu Haera untuk kepentingan percepatan pembangunan daerah dan masyarakat yang lebih baik dan berdaya saing.

Bupati Konut Foto Bersama Mendagri dalam kunjungan kerja

Singkornisasi dan keharmonisan dalam bekerja yang terbangun mampu menciptakan sistem pemerintahan yang lebih baik lagi dan stabil, ditambah dukungan dari Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala yang terbilang gesit dan lincah dalam bekerja.

Terbukti, tingkat keaktifan dan kedisiplinan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diwilayah itu meningkat hingga 98 persen. Penegasan aturan dilakukan namun tidak menghilangkan hak-hak ASN. Seluruh Organisasi Pimpian Daerah (OPD) bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

Bupati Konut bersama Ditjen Dukcapil

Pasca dilantik, Ruksamin tembus membangun koordinasi dan komunikasi ke jajaran pimpinan pusat. Tak hanya itu, petingi-petinggi pejabat sampai mantan pejabat publik lainnya juga menjadi agenda kunjungannya untuk mendorong kemajuan potensi yang ada di daerah Bumi Oheo.

Di kabupaten , Abu Haera yang berperan sebagai wakil dari Ruksamin juga terus bekerja sesuai tugas fungsinya, sehingga roda pemerintahan berjalan stabil. Hasil pencapaian yang diperoleh terus di koordinasikan ke Bupati Ruksamin untuk menetapkan keputusan.

Wakil Bupati Konut bersama Sekda Konut dan Kapolres Konut saat meninjau Puskemas-Puskesmas dalam pelayanan covid-19

Konasara Jilid ll menuju Konawe Utara yang lebih maju dan berdaya saing menjadi tugu persatuan untuk bekerja lebih baik lagi membangun daerah dan masyarakat. Hal itu, tentunya juga tak lepas dari dukungan masyarakat yang menjadi penopang pemerintah mewujudkan segala harapan yang di cita-citakan.*(IS)

Penulis: Jefri Ipnu