Dukung Full Program Sejuta Vaksinasi TNI, Bupati Konut: Ini Tanggung Jawab Bersama

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin saat meninjau langsung pelaksanaan program sejuta vaksinasi TNI Kodim 1417 Kendari di Aula Kantor Kecamatan Lasolo.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung full program layanan sejuta vaksinasi covid-19 yang dilaksankan TNI Kodim 1417/Kendari diwilayah itu.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, pencegahan dan penyebaran covid-19 atau virus Corona , menjadi tanggung jawab bersama baik Pemerintah, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya.

“Kami mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program sejuta vaksinasi dari TNI. Ini bukti keseriusan untuk memutuskan mata rantai covid-19 dan melindungi rakyat Indonesia, khususnya di Konawe Utara,”ujarnya usai meninjau kegiatan itu di Aula Kantor Kecamatan Lasolo, Sabtu (24/7/2021).

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, usai meninjau kegiatan itu, pihaknya memastikan segala fasilitas sarana dan prasaran disiapkan untuk mesukseskan program sejuta vaksinasi TNI di Bumi Oheo.

Ditempat itu Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kavaleri Agus Waluyo melalui Pasi OP Kodim, Mayor Infanteri, Umar Sacruna mengatakan, program vaksinasi dilakukan secara serentak oleh satuan TNI mulai TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara diseluruh daerah di Indonesia.

Untuk di Konut, pihak Kodim 1417/Kendari menargetkan 2.000 peserta vaksinasi dalam kegiatan kemanusiaan itu. Aksinya berlangsung selama 2 hari mulai, Sabtu (24/7/2021) sampai dengan Minggu (25/7/2021).

“Kita memaksimalkan pencegahan covid-19 mengingat dan melihat kenaikan angka penderita saat ini semakin bertambah. Selain vaksinasi, kita juga lakukan himbauan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan covid-19,”kata Mayor Infanteri Umar Sacruna.

Pihaknya menyampaikan apresiasi besar atas respon, dan dukungan Pemda Konut yang begitu antusias memberikan suport mendukung pelaksanaan sejuta vaksinasi.

“Tiap hari kami targetkan 1.000 orang tervaksin dan dilakukan oleh tim vaksinator yang telah kami siapkan. Harapannya, kepada seluruh masyarakat yang ada agar jangan bosan-bosan dan jangan enggan untuk selalu menegakkan protokol kesehatan, baik itu 3 mencuci tangan menjaga jarak dan memakai masker,”imbaunya.

Ditempat itu, program sejuta vaksinasi TNI disambut baik oleh masyarakat. Kegiatannya berjalan lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan covid-19.*(IS)

Laporan: Redaksi