Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Anak, Anggota DPRD Dapil l Turun Lakukan Pengawasan

Ketgam: Tim anggota DPRD Konut dapil l saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara- Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun disambut baik oleh semua pihak, salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut). Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mendukung program yang dicanangkan pemerintah secara nasional itu, pihak anggota DPRD wilayah daerah pemilihan (dapil) I secara bersama-sama turun melakukan pengawasan dan monitoring layanan vaksinasi anak.

“Tentu ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan, dan perlindungan kepada anak-anak kita dari bahaya penyakit, terutama virus covid-19,”kata anggota DPRD Konut dari Partai Bulan Bintang, Abdul Malik saat meninjau kegiatan tersebut, Selasa (25/1/2022).

Tonton Juga: INDOLIVE : Resmi Dicanangkan, Anak Bupati dan Wabup Konut Yang Pertama Divaksin Usia 6 – 11 Tahun

Abdul Malik, bersama Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rasmin Kamil, dari Partai PAN, Sapiudin dan anggota DPRD lainnya terus melakukan pemantauan vaksinasi anak di beberapa titik pelaksanaan.

“Kami tinjau beberapa tempat mulai di SD Lahimbua dan SDN Tangguluri. Alhamdulillah dari hasil pantauan semua berjalan lancar dan pelayanan baik juga berjalan sesuai prosedur,”ujar Malik.

Lembaga legislatif itu, memberikan apresiasi terhadap pemerintah setempat dan seluruh tim vaksinator yang berkerja, serta dari Kepolisian Polres Konut, TNI Kodim 1417/Kendari dan pihak terkait lainnya yang terus melaksanakan program itu dengan baik dan kompak.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi Anak, Dinkes Konut Kerahkan 264 Tim Vaksinator

“Ini merupakan langkah upaya strategis pemerintah untuk memberantas penyebaran virus covid-19,.dan memberikan kekebalan tubuh, kesehatan kepada anak-anak kita di sekolah. Kami mendukung dan terus lakukan pengawasan,”ucap Rasmin Kamil.

Ketua DPC PKB Konut ini berharap dengan terlaksananya vaksinasi anak di Bumi Oheo itu, proses belajar mengajar disekolah dapat berjalan optimal, demi tercipta generasi penerus yang sehat, cerdas dan berkualitas.**(IS)

Laporan: Jefri