Dukungan Semakin Besar, BAPERA Konut Juga Suport Pendirian Smelter PT Tiran

Annas Sain

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dukungan pendirian pabrik smelter PT Tiran di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin besar. Berbagai element masyarakat hadir menyuarakan niat PT Tiran berimvestasi di Bumi Oheo itu.

Wakil Ketua l Barisan Muda Nusantara (BAPERA) Konut, Annas Sain turut ambil barisa memberikan suport terhadap niat baik PT Tiran membangun smelter diwilayah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera itu.

Anas sapaan akrabnya menyampaikan, hadirnya PT Tiran memberikan aura positif dan warna baru untuk daerah Konut dibidang pertambangan. Sebab, dapat menjadi daerah yang mandiri untuk memberikan jaminan lapangan kerja besar kepada masyarakat juga kemajuan ekonomi daerah.

“Alasan apa lagi Pemerintah Pusat untuk tidak mengakomodir, ACC pendirian pabrik. Pemda Konut dibawah kepemimpinan pak Ruksamin sudah berjuang keras, kami harap tidak ada daerah-daerah lain yang lakukan konspirasi di pusat sehingga setengah mati untuk mendirikan pabrik di Konawe Utara,”kata Anas Sain, Sabtu (19/6/2021).

Tokoh Pemuda Kecamatan Asera ini juga mengharapkan, agar pihak PT Tiran bisa membuka ruang komunikasi terhadap para generasi muda dan stakholder terkait, dengan maksud memudahkan realisasi kegiatan, serta menutup ruang para oknum-oknum yang berupaya untuk memprovokatori situasi.

“Saya harap juga masyarakat dan rekan-rekan tidak terprovokasi dengan pihak-pihak lain yang berupaya menjatuhkan niat baik PT Tiran membangun smelter. Perlu diketahui, Konawe Utara di apit dua wilayah yang punya pabrik smelter, dan bahan baku nikelnya salah satunya dari Konawe Utara. Nah, inilah yang harus kita jeli melihat untuk bagaimana kita mendukung PT Tiran membangun smelter,”terangnya.

Dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat untuk sama-sama mengawal progres kegiatan PT Tiran dalam berimvestasi membangun pabrik smelter di Konut.*(IS)

Laporan: Redaksi