Fc.Bolang Ladongi Mengukir Sejarah Sebagai Juara Piala Bupati Kolaka Timur dan Herawati Sport Cup V 2024

IndoSultra.Com, Kolaka Timur – Tim futsal Bolang Ladongi meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara pada kejuaraan bergengsi Piala Bupati Kolaka Timur dan Herawati Sport Cup V 2024. Kompetisi yang berlangsung di GOR Herawati Sport Center, Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, berakhir dengan kemenangan telak Bolang Ladongi 4-2 atas tim 21 K2 Kendari dalam pertandingan final

Penyelenggara kejuaraan sekaligus pendiri Malika Foundation, Alwi Akib, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara atas suksesnya pelaksanaan turnamen ini.

“Penyelenggaraan kompetisi olahraga tidak hanya tentang perebutan gelar juara, tetapi juga tentang membangun kebersamaan, persaudaraan, dan persahabatan di antara semua peserta dan pendukung,” Ujar Alwi dengan semangat

Alwi berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi landasan untuk meningkatkan nilai-nilai sportifitas dan tanggung jawab di masa depan.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Piala Bergilir Bupati dan Herawati Sport Cup sebagai program tahunan yang lebih baik setiap tahunnya,” Ujar Alwi pada Selasa (02/06/2024).Malam

Acara penutupan yang juga menjadi momen penyerahan piala kepada para pemenang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi, Anggota DPRD Koltim Riswan Kadir, Sekcam Ladongi, dan Sekdis Pangan Koltim.

Ketua Harian KONI Koltim, Agung DL Saula, menjelaskan bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan potensi atlet unggulan dari Kolaka Timur.

“Kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai seleksi untuk menemukan atlet-atlet berbakat yang dapat mewakili Kolaka Timur di tingkat regional maupun nasional. Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan futsal ini dengan baik dan terstruktur, minim kesalahan, serta partisipasi tim dari luar Kolaka Timur yang menambah nilai kompetisi ini,” ujar Agung.

KONI Koltim, lanjutnya, akan terus memberikan dukungan penuh pada pengembangan olahraga di Kolaka Timur untuk meningkatkan prestasi daerah ini di berbagai ajang kompetisi. ia yakin akan lahir atlit daerah yang dapat menjadi andalan Koltim di iven tingkat Sultra maupun nasional.

“Harapan kita pada saat Porprov, atlet yang kita bawa nanti semuanya dari Kolaka Timur itu harapan kita,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Koltim dan manajer Bolang Ladongi, Risman Kadir, menegaskan bahwa keberhasilan timnya dalam kejuaraan ini membuktikan potensi besar atlet lokal Kolaka Timur.

“Malam ini adalah bukti bahwa atlet-atlet Kolaka Timur memiliki kualitas yang luar biasa. Kami berharap pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih serius untuk pengembangan olahraga di daerah ini, termasuk menyediakan fasilitas latihan yang memadai bagi para atlet muda,” ujar Risman.

Risman Kadir juga menyoroti pentingnya pemerintah daerah, khususnya Dispora Koltim, untuk mengakomodasi kebutuhan dan potensi pemuda serta olahraga dalam perencanaan anggaran yang lebih proporsional di APBD.

“APBD kita cukup besar, kurang lebih Rp800 miliar, kalau diporsikan 10 persen dari nilai APBD kita (untuk kepemudaan dan olahraga), saya rasa itu ringan,” tandasnya.

Dalam kompetisi ini, selain Bolang Ladongi sebagai juara I, tim 21 K2 Kendari menempati posisi juara II, diikuti oleh Neo FC sebagai juara III, dan Bhineka FC sebagai juara IV. Gelar kiper terbaik diraih oleh Reskianto.Sementara Gelar top skorer diraih oleh Muh Riswan.

Laporan: Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!