Gelar Makesta, Ponpes Pondok Miftahul Huda Bentuk Remaja Berprestasi di Era 4.0

Gelar Makesta, Ponpes pondok Miftahul Huda Bentuk Remaja Berprestasi di Era 4.0

Indosultra.com, Unaaha – Yayasan Miftahul Huda Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), ikatan pelajar Nahdatul Ulama IPNU – IPPNU di pondok pesantren Al Hidayah yang bertempat di Desa Tetemotaha, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (16/10/21).

Makesta merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU. Sekretaris PCNU Ustadz Nur Kholik saat membuka kegiatan Makesta menyampaikan, agar peserta menanamkan keyakinan bahwa IPNU-IPPNU merupakan pilihan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan dalam menghadapi era globalisasi 4.0.

Gelar Makesta, Ponpes pondok Miftahul Huda Bentuk Remaja Berprestasi di Era 4.0

Selanjutnya ia memberikan penguatan dan pemahaman tentang Keaswajaan dan KeNUan, agar nantinya akan terbentuk remaja yang berprestasi dengan lingkungan sosial guna mencapai pengabdian yang maksimal terhadap masyarakat. ” Seorang NU sejati hendaknya berfikir dan berbuat senantiasa berpegang teguh terhadap nilai keislaman yang dikembangkan oleh NU (Aswaja),” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua PC IPNU Konawe Muhammad zainul, PC Muslimat Ustadzah Nazarit achwayuni,Spdi, PC Fatayat Konawe Arjuliana,Spd, PC.LAZISNU Konawe Muhammad Agus Sr.

Selain itu juga diikuti utusan dari Ponpes Al Ikhlas Lambuya, PP Nurul Huda Pondidaha, PP Al Mujahidin dan Salsabila Meluhu, PP Al Munawaroh Wawolemo, PP Al ansor padanguni serta ponpes Miftahul huda Al Hidayah sebagai tuan rumah. (b)

Laporan Febri