Gerakan Pangan Murah Tekan Inflasi Berlangsung, Wakil Bupati Konut Buka di Kecamatan Lasolo

Indosultra.Com, Konawe Utara – Program Pangan Murah atau Pasar Murah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berlanjut di seluruh wilayah kecamatan.

Program pangan murah dalam bulan suci ramadhan ini di laksanakan dalam rangka untuk menyediakan pangan murah kepada masyarakat dan menekan terjadinya inflasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Program pasar murah kembali berlangsung di Kecamatan Lasolo, Senin 25 Maret 2024. Kegiatan itu dibukan secara resmi oleh Bupati Konut, Ruksamin, di Wakili Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abu Haera.

Acara itu di ikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, Pemerintah Kecamatan, Desa, Kelurahan dan masyarakat Lasolo.

Untuk kegiatan pasar murah yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, selain dalam rangka bulan suci ramadhan untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga dalam rangka untuk mengendalikan inflasi.

Lain dari itu, juga menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan barang penting di bulan suci ramadhan.

Masyarakat terlihat sangat antusias menghadiri acara Pasar murah, masyarakat beramai-ramai hadir untuk mendapatkan dangan sembako dengan harga murah. Diantaranya, beras, gula, terigu, telur, minyak, dan lain-lain.

Wakil Bupati Konut, Abu Haera menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan tidak hanya dikhususkan pada penanganan inflasi, tetapi juga untuk menjaga daya beli masyarakat.

“Selain itu, upaya kita dari pemerintah menekan, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim, dengan memaksimalkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ucapnya diacara itu

Mantan Sekda Konut ini mengungkapkan, pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Daerah Konawe Utara tidak hanya dilaksanakan sehari saja.

Disampaikan, kegiatan tersebut telah dijadwalkan untuk dilaksanakan di setiap kecamatan selama Bulan Suci Ramadhan.

“Ini merupakan bentuk perhatian bapak bupati untuk masyarakat peroleh kebutuhan pangan dengan harga murah. Pemerintah hadir untuk masyarakat melayani dengan maksimal,”ujarnya membuka kegiatan tersebut.(IS/B)

Laporan: Redaksi

Koran Indosultra Koran Indosultra