Hadiri HPN di Sultra, Dubes Seychelles Puji Penyambutan Pemda Konut

Hadiri HPN di Sultra, Dubes Seychelles Puji Penyambutan Pemda Konut
Duta Besar Negara Seychelles, Nico Barito saat disambut oleh Pemda Konut.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Kendari-Duta Besar (Dubes) Negara Seychelles, Nico Barito menghadiri langsung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Sulawesi Tenggara (Sultra). Nico Barita tiba di Kota Kendari, Senin (7/2/2022).

Dubes negara kepulauan yang di kenal dengan pariwisatanya ini, disambut langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), dipimpin Bupati Konut,.Ruksamin, melalui Wakil Bupati Konut, Abu Haera dan jajarannya.

Nico sapaan akrabnya, memuji penyambutan Pemda Konut selaku penanggung jawab Dubes Seychelles yang memberikan pelayanan prima mulai dari sambutan, menu makanan, sampai dengan sarana prasarana lainnya.

Baca Juga : Takjub Hadiri HPN di Sultra, Dubes Negara Seychelles: Pers Harus Maju, Pers Harus Berkembang

“Pelayanan penyambutan luar biasa semua prosesional, kami sangat bangga hadir di Sulawesi Tenggara sukseskan Hari Pers Nasional. Ini pertama kali saya berkunjung di Kendari,”ungkapnya kepada awak media saat tiba di Bandara Halu Oleo Kendari.

Hadiri HPN di Sultra, Dubes Seychelles Puji Penyambutan Pemda Konut

Tiba dibandara, Nico Barito langsung disambut oleh Wakil Bupati Konut, Abu Haera dengan pengalungan bunga dan sarung adat yang diberikan langsung oleh Putri Pariwisata Konasara Konut yang mengenakan kostum khas tenun konasara.

Suasana komunikasi terlihat akrab, terlebih Nico Barito sendiri mahir berbahasa Indonesia.

“Bayangkan bapak Wakil Bupati sendiri turun langsung jadi pendamping, ini suatu yang luar biasa, juga ada dari pimpinan instansi Pemda Konut dan dari imigrasi,”ujarnya sembari menatap senyum wajah Wakil Bupati Konut.

Dari bandara, Dubes Seychelles ini langsung dikawal oleh Wakil Bupati Konut dan sejumlah aparat keamanan. Kendaraan Toyota Alphard Delux Sporti membawa sang dubes menuju tempat peristirahatan di Hotel.

Kegiatan itu, dilanjutkan dengan kunjungan Nico Barito di Stand Pameran HPN 2022 Konut di MTQ. Ditempat tersebut, pria berpostur tinggi besar ini kembali memuji potensi alam yang ada di Bumi Oheo mulai sektor pariwisata, pertanian, pertambangan, perkebunan, UMKM.

Kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin mengembangkan potensi daerah itu juga mendapat apresiasi besar Dubes Seychelles.

“Ini menjadi hal menarik berkunjung Sulawesi Tenggara melihat potensi alam yang begitu luar biasa, Hari Pers Nasional menjadi momen terbaik untuk membangun daerah dan masyarakat,”katanya di stand pameran HPN Pemda Konut.

Hadiri HPN di Sultra, Dubes Seychelles Puji Penyambutan Pemda Konut

Santap malam bersama dengan sajian makanan khas lokal Sulawesi Tenggara, mengisi jadwal kunjungan sang Dubes. Diskusi tetang pengembangan potensi daerah, terutama di sektor pariwisata menjadi salah satu pokok pembahasan antara Nico Barito, Wakil Bupati Konut, dan awak media yang hadir.

“Berkat terselenggaranya, Hari Pers Nasional kita bisa membangun hubungan kemitraan dengan negara-negara lain. Ini sangat baik, dan kami dari Pemda Konawe Utara berterimakasih atas terselenggarannya HPN 2022 di Sultra,”ucap Wakil Bupati Konut Abu Haera saat santap malam bersama.

Dijadwalkan pagi ini, Nico Barito bersama rombongan Pemda Konut, berkunjung di wilayah Bumi Oheo, untuk melihat langsung potensi sumber daya alam daerah itu. Kegiatannya, disambut langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin.

“Kami ucapkan selamat dan sukses hari pers pers nasional. Pers harus maju, Pers harus berkembang, demokrasi bebas maju,”tutup Nico Barito.

Laporan: Jefri Ipnu