Hari Bhayangkara ke 75 di Konut, Bangun Sinergitas Lawan Corona Melalui Olahraga

Ketgam: Pegiat bulu tangkis Konawe Utara foto bersama sesaat sebelum melakukan olah raga bersama sebagai wujud membangun sinergitas melawan virus Corona melalui olah raga.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Berbagai macam cara dan kegiatan dilakukan masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mencegah penularan virus Corona atau yang bisa disebut covid-19, salah satunya melalui olahraga.

Gabungan masyarakat mulai dari Kepolisian Resort (Polres) Konut, Aparatur Sipil Negara (ASN), media, pengusaha, pegawai swasta sampai dengan masyarakat umum rutin melakukan giat olahraga bulu tangkis.

Tema olah raga bersama ini, merupakan gagasan Polres Konut untuk mengaktifkan kegiatan kemasyarakatan. Selain itu juga dilakukan bakti sosial, layanan vaksinasi dan aksi-aksi sosial lainnya.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai wujud sinergitas untuk melawan penularan virus Corona yang saat ini tengah melanda Indonesia. Serta, membangun persatuan dan kesatuan memperingati Hari Bhayangkara ke 75.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bulu Tangkis Ibu Kota Wanggudu, rutinitas olahraga bersama terus dilakukan. Kegiatan postif ini, membangun silaturahmi yang kuat kepada sesama pegiat olahraga dan masyarakat pada umumnya.

“Olahraga bersama ini sebagai wujud menjalin kebersamaan kita dan persudaraan kita. Serta, berperan bersama pemerintah melawan virus Corona,”kata Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum melalui Wakapolres Konut, Kompol Seni Pabesak memimpin keigatan itu, Senin (28/6/2021).

Olahraga bersama dilakukan, selain melatih ketahanan daya tahan tubuh, juga melatih kesabaran dan sportiftas dalam bermain.

Untuk diketahui, di GOR Bulut Tangkis Wanggudu tiap sore hari dilakukan olahraga bersama. Bagi masyarakat pegiat olahraga, khususnya bulu tangkis bisa bergabung ditempat tersebut.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu