Hari Kedua Musrenbang, Seorang Warga Adukan Alami Musibah, Bupati Konut Langsung Bantu Dana Pribadi

Indosultra.Com, Konawe Utara – Hari kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Landawe dan Langgikima, pada Selasa 23 Januari 2024 berlangsung lancar dan sukses. Sebelumnya dilakukan di Kecamatan Wiwirano.

Dalam acara tersebut berlangsung dialog antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Desa Dan Masyarakat tentang penyampaian aspirasi pada pada sektor infrastruktur, pertanian, kesehatan dan pendidikan.

Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Abu Haera yang memimpi langsung kegiatan itu langsung merespon aspirasi yang disampaikan.

Saat acara masih berlangsung, dalam sesi dialog salah seorang warga yang hadiri mengadukan kondisinya yang terkena musibah kebakaran. Rumahnya, habis rata tanah di lalap si jago merah.

Mendengar penyampaian itu, secara spontan Bupati Konut langsung merespon dengan memberikan bantuan pribadinya untuk membantu warganya yang terdampak musibah.

Dengan ikhlas, Bupati Ruksamin memberikan bantuan sebesar 15 juta kepada korban kebakaran.

“Kegiatan kita ini tidak hanya membahas perencanaan pembangunan, tetapi juga langsung menjemput aspirasi masyarakat, melihat kondisi masyarakat, dan membantu secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,”ucap Ruksamin diacara itu sembari memberikan bantuan.

Di acara itu, mantan Ketua DPRD Konut ini juga turut berbagi kepedulian dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting kepada Desa dan Puskesmas di Kedua Kecamatan itu.

Hadir dalam musrenbang ini, Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Wakil Ketua DPRD Konut bersama anggota, Pj. Sekda Konut, Forkopimda Konut, Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Konut, Camat Landawe, Langgikima, serta seluruh Kepala desa di dua Kecamatan tersebut.***(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra