Pemda Mubar Dan Biro SDM Polda Sultra Jalin Kerjasama Pembinaan Dan Pelatihan

Pemda Mubar Dan Biro SDM Polda Sultra Jalin Kerjasama Pembinaan Dan Pelatihan

Indosultra.Com, Laworo – Dalam rangka pembinaan dan pelatihan siswa atau generasi muda yang berkeinganan mendaftarkan diri dalam sekolah kedinasan khususnya menjadi anggota Polri maka Pemda Muna Barat dan Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun Anggaran 2024 akan menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan (Binlat)

Pejabat Bupati Muna Barat La Ode Butolo dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dan berjanji akan mendukung sepenuhnya penyelenggaran kegiatan ini.

“Program ini adalah terobosan yang sangat baik karena dapat memberikan pengalaman dan ilmu dalam proses seleksi sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi dengan peserta lain dari luar Muna Barat”, ungkapnya Selasa(23/1/2024).

Sementara itu Kabiro SDM Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa kegiatan Binlat TA 2024 ini didasari oleh adanya kepedulian yang besar Polda Sulawesi Tenggara terhadap siswa/siswi dalam pembekalan menghadapi seleksi sekolah kedinasan khususnya penerimaan POLRI khususnya bagi siswa/siswi yang berasal dari daerah kepulauan, jelasnya.

“Kami berharap Pemda Muna Barat dapat mengikutsertkan tidak saja siswa/siswi dari wilayah daratan yang ada di Muna Barat namun juga memprioritaskan siswa/siswi yang berada di Pulau Pulau Kecil Muna Barat agar mereka dapat memiliki kesempatan yang sama sepeti siswa/siswi yang lain, bebernya.

Kegiatan ini akan dimulai dengan seleksi penjaringan calon peserta sebanyak 40 orang kemudian pembukaan direncanakan pada tanggal 5 Februari dan akan berlangsung sampai tanggal 09 Maret.

Adapun materi yang ajarkan meliputi Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Psikotes, dan Wawasan Kebangsaan.

Dengan terlaksannya kegiatan ini diharapkan pada akhirnya siswa/siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memiliki persiapan diri yang baik menghadapi proses seleksi sekolah kedinasan khususnya penerimaan POLRI kata La Ode Sagala Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muna Barat.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut akan melibatkan 40 peserta yang akan direkrut dari siswa/ siswi se – kabupaten Muna Barat yang memenuhi syarat baik umur, tinggi badan, domisili, kelayakan penampilan dan surat pernyataan bersedia ditempatkan di Muna Barat.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra