Ikuti Orientasi, CPNS Konut Diminta Bekerja Sepenuh Hati, Tidak Makan Gaji Buta

Ketgam:CPNS Konut angkatan 2019 saat mengikuti pra orientasi yang digelar pihak BKPSDM di Aula Konasara.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sebanyak 170 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), yang lulus pada tahun 2019 lalu mengikuti Orientasi CPNS.

Kegiatan itu, digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut bertempat di Aula Konasara selama 2 hari mulai Tanggal 8 sampai 9 April 2021. Materi di isi Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, Asisten lll, dan pihak Kesbangpol Konut.

Dalam acara itu, para abdi negara ini diminta untuk mencintai profesi yang disandang sebagai seorang ASN, serta bekerja sepenuh hati dan tidak makan gaji buta.

Hal itu dimaksudkan agar layanan di instansi pemerintahan berjalan ekfektif dan produktif sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat daerah itu sendiri.

“Peserta praorientasi CPNS ini terdiri dari beberapa klasifikasi seperti, tenaga teknis, guru dan kesehatan,”Kata Kepala BKPSDM Konut, Muhamad Nur Sain melaluia Kabid Diklat dan Fasilitasi ASN, Hardin.

Orientasi CPNS yang berlangsung juga memberikan bekal materi tentang kedisipilinan dan kinerja ASN, sebagaimana yang tertuang dalam isi Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dalam kegiatan ini juga, kami menyerahkan SK 80 persen para CPNS oleh bapak Bupati Konut,”ujarnya.

Seluruh peserta orientasi diharapkan agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik, dan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. Selain itu, materi yang diperoleh dalam oriestasi di jadikan bekal dasar dalam bekerja.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu