Ini Usulan DPRD Sultra Nama Calon Pj Gubernur Sultra, Salah Satunya Mantan Kapolda Sultra

Indosultra.Com,Kendari – Dewan Perwakilan Daerah Sulawesi Tenggara (DPRD Sultra) mengusulkan tiga nama calon Pejabat (Pj) Gubernur Sultra ke Kementrian Dalam Negeri (Kemedagri) Republik Indonesia.

Adapun tiga nama yang ditetapkan dan diusulkan ke Kemendagri, yakni Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun Firihu, Mantan Kapolda Sultra Andap Budhi Revianto dan Sekda Sultra Asrun Lio.

Penetapan tiga nama calon Pj Gubernur Sultra dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh dengan hadiri seluruh anggota DPRD Sultra, Selasa (1/8/2023).

Abdurrahman Saleh mengatakan, setelah tiga nama calon Pj Gubernur usulan ditetapkan ini, maka selanjutnya DPRD Sultra akan meneruskannya ke Kemendagri.

“Secepatnya, sebelum tanggal 9 Agustus 2023. Karena berdasarkan surat dari Kemendagri paling lambat tanggal 9 Agustus,” kata ARS.

Menurutnya, rapat paripurna yang berlangsung tertutup, delapan fraksi sebelumnya mengajukan tujuh nama. Tetapi setelah dikerucutkan, sehingga meniadi tiga nama.

Pengusulan tiga nama calon Pj Gubernur Sultra, lanjutnya, sudah melalui prosedur dan mekanisme perundang-undangan.

Nantinya Kemendagri melihat secara cermat usulan DPRD Sultra untuk ditetapkan menjadi Pj Gubernur Sultra nantinya.

“Pada prinsipnya tiga nama ini adalah harapan masyarakat Sultra kedepan,” pungkasnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!