Inisiatif Bupati Koltim, Dinas PUPR Atasi Masalah Jalan Gunung Amate, Kendaraan Kembali Lancar Melintas

IndoSultra.Com, Kolaka Timur – Gunung Amate, yang terletak di Desa Pehanggo Kecamatan Uluiwoi dan Desa Singgere Kecamatan Tinondo, kini telah kembali dapat dilalui dengan lancar oleh kendaraan setelah beberapa waktu sulit dilalui.

Pengerjaan perbaikan dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sejak Rabu (26/6/2024) hingga Jumat kemarin atas instruksi langsung dari Bupati Koltim, Abd Azis SH MH.

Kepala Dinas PUPR Koltim, Arisman SE, menjelaskan bahwa tahap awal perbaikan melibatkan pembenahan jalan untuk memastikan kendaraan dapat melintas. Selanjutnya, beberapa titik yang mengalami kerusakan parah digali dan diisikan dengan bebatuan besar agar kokoh dan padat sebelum ditimbun kembali.

“Kami juga akan memasang drainase agar air tidak mengalir di badan jalan. Kemudian, ada beberapa titik kita pasangkan gorong-gorong untuk pemecah arus air, biar tidak besar debit air yang sampai kebawah,” kata Arisman.

Menurut Arisman, proses perbaikan ini dilakukan atas perhatian Bupati Koltim yang menginginkan agar perbaikan segera dilakukan begitu cuaca memungkinkan, sehingga warga yang melintasi jalur tersebut tidak mengalami kesulitan.

“Pak bupati inginnya, jika itu sudah bisa dikerjakan, jangan lagi ditunda-tunda, dan kami segera laksanakan,” tambahnya.**(IS/A)

Laporan: Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!