Jelang Hari Bhakti Pemasyarakataan ke 58, LPP Kendari Gelar Vaksin Booster Bagi Petugas dan Warga Binaan

Jelang Hari Bhakti Pemasyarakataan ke 58, LPP Kendari Gelar Vaksin Booster Bagi Petugas dan Warga Binaan

Indosultra.com, Kendari – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Perempuan Kelas III Kendari, menggelar Vaksinasi tahap ketiga atau Booster bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan, Selasa (12/04/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 dan sebagai upaya memutuskan penyebaran covid-19.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati mengatakan, kegiatan vaksin booster ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada 27 April mendatang, dan juga untuk meningkatkan imunitas petugas dan warga binaan.

“Kegiatan Vaksinasi Booster ini merupakan bentuk dukungan Lapas Perempuan Kelas III kendari untuk menjalankan program pemerintah, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Lapas Perempuan Kelas III Kendari,” ujarnya.

Lanjutnya, total ada 96 orang warga binaan yang memenuhi syarat, dan ada 64 orang lebihnya belum memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin booster karena belum mencukupi interval waktu pelaksanaan vaksin tahap II. Sedangkan untuk petugas Lapas Perempuan diikuti oleh 13 orang. Diketahui bahwa LPP Kendari telah melaksanakan Vaksin booster Tahap pertama bagi petugas pada Februari lalu.

“Harapan saya dengan dilaksanakan vaksin booster ini, herd imunity dapat terbangun dan daya tahan tubuh petugas dan warga binaan dapat terjaga di tengah masa pandemi ini “harapnya. (b)

Penulis : K15