Jelang Lebaran, 3.000 Warga Konawe Akan Terima Bantuan Pangan dari Polri

Jelang Lebaran, 3.000 Warga Konawe Akan Terima Bantuan Pangan dari Polri
Kepala Bagian Operasi Polres Konawe KOMPOL JAMALUDDIN SAHO SH Saat Menyerahkan Bantuan PKL Kepada Masyarakat.

Indosultra.com, Unaaha – Kepolisian Resor (Polres) Konawe, akan kembali menyalurkan bantuan pangan bagi 3.000 warga Kabupaten Konawe yang masuk sebagai penerima bantuan. Bantuan tersebut merupakan lanjutan dari bantuan pedagang kaki lima (PKL) dan nelayan yang sebelumnya telah disalurkan kepada 4.000 penerima di seluruh wilayah kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIk melalui kordinator penyaluran bantuan Aiptu Suleman SH, mengungkapkan, bantuan tersebut bernilai Rp 300.000 dan akan disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

” Secepatnya kita akan proses, dan sebelum lebaran sudah harus tersalurkan,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di lokasi penyaluran bantuan PKL dan Nelayan, Selasa (19/4/22).

Bantuan pangan Rp 300.000 ini akan diberikan kepada 3.000 warga Konawe, berdasarkan data yang telah masuk dalam daftar penerimaan bantuan pedagang kaki lima (PKL).

” Data penerimanya sudah ada dalam daftar penerima bantuan PKL. Kita akan verifikasi ulang sesuai kelayakan penerima,” jelas Suleman.

Ia berharap bantuan ini bisa digunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah satu warga penerima bantuan PKL, Nurni (43) menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Polres Konawe. Ia mengaku, bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli sembilan bahan pokok.

” Terima kasih sudah dibantu, semoga nanti bisa dapat lagi bantuan pangan,” ucapnya sambil tersenyum. (b)

Laporan : Febri