Jiwa Sosial Kapolres Konut, Ditengah Hujan Deras Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Prajurit TNI

Ketgam: Danlat Batalion 725 Woroagi, Mayor Infantri, Musakrin bersama Danramil Lasolo, dan Perwira Penghubung (Pabung) TNI Kodim Kendari saat menerima bantuan bahan makanan yang diserahkan langsung Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum dipusat latihan wilayah Mandiodo, Konawe Utara. (Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Jiwa sosial dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditunjukkan Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Achmad Fathul Ulum.

Ditengah guyuran hujan deras ditambah lokasi jalan yang berlumpur, perwira berpangkat dua bunga melati ini turun langsung berbagi semangat kepada para Prajurit Batalion 725 TNI Woroagi yang tengah melakukan latihan diwilayah hutan mandiodo, Kecamatan Molawe, Konut.

Dilokasi itu dengan berseragam lengkap, Kapolres Konut yang didampingi Komandan Koramil (Danramil) 1417/06 Lasolo dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Kendari menyalurkan berbagai macam bantuan bahan makanan seperti beras dan menu lainnya.

Bantuan itu dimaksudkan, untuk memberikan dukungan dan suport kepada prajurit TNI yang tengah berlatih keras untuk memperjuangkan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita semua adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Kita kuat karena kita bersatu, TNI-Polri adalah benteng pertahanan negara sehingga sudah sepatutnya kita menanamkan jiwa kepudulian, kebersamaan dan persaudaraan. Bantuan yang kami berikan sama sekali tidak bernilai apa-apa, yang terpenting adalah doa dan dukungan kita bersama,”Kata AKBP Achmad Fathul Ulum, Sabtu (27/3/2021).

Ditempat itu, Komandan Latihan (Danlat) prajurit TNI, Mayor Infantri, Musakrin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Polres Konut terkhusus Kapolres Konut yang sangat antusiasi mendukung kegiatan TNI yang tengah berlangsung.

“Terimakasih kepada pak Kapolres Konawe Utara yang sangat mendukung kegiatan kami dalam persiapan penugasan Batalion Infantri 725 Woroagi,”ucapnya sembari menerima bantuan tersebut.

Periwira berpangkat satu bunga ini menuturkan, sebanyak 4 peleton Pasukan Raider TNI dan 2 Peleton Pasukan TNI biasa tengah melakukan latihan militer terpadu diwilayah hutan mandiodo guna persiapan penugasan daerah operasi.

“Latihan para prajurit berlangsung sampai 14 April 2021 nanti, setelah itu kembali ke kesatuan untuk proses kegiatan selanjutnya,”tukasnya.**(IS).

Laporan: Jefri Ipnu