Jumat Bersih, Cara Pegawai Dinas PPKB Konut Membangun Semangat Kerja

Ketgam: Pegawai Dinas PPKB Konut saat melakukan giat jumat bersih.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Program jumat bersih menjadi agenda rutinitas pegawai di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mulai dari pegawai honor sampai dengan Pegawai Negeri Sipil (Sipil) saling bahu membahu melakukan pembersihan dan penataan diseluruh halaman baik dalam maupun luar kantor.

Aksi itu, memiliki makna tersendiri untuk instansi yang di pimpin oleh Kasim Pagala itu. Bukan hanya sekedar menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan asri saja. Melainkan juga sebagai wujud untuk membangun semangat kerja para pegawai.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika kebersihan terjaga, tentu akan tercipta kenyamanan, ketenangan saat datang berkantor, serta semangat dalam bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,”kata Kapala Dinas PPKB Konut, Kasim Pagala melalui Kasubag Kepegawaian, Yuslan Binda (25/6/2021).

Yuslan sapaan akrabnya mengungkapkan, kebersihan kantor merupakan hal utama. Sebab, menjadi dasar penilaian bagi para pegawai yang bertugas di dinas yang membawahi program keluarga berencana itu.

“Dasar kita melihat kualitas para pegawai suatu instansi tentu dari kebersihannya. Kalau kebersihannya terjaga, berarti tugas-tugas kantornya juga dapat di jaga dan dilaksanakan dengan baik,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Redaksi