Kapolres Konut Terima Langsung Kedatangan, Kodim, Pemda, Masyarakat Langgikima Dan Perusahaan Tambang Soal Mediasi Kompensasi

indosultra.Com, Konawe Utara – Kepala Kepolisian (Kapolres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo., SH.S.I.K terima langsung kedatangan, pihak Kodim 1430 Konut, Pemerintah Konut, masyarakat dan pihak perusahaan tambang.

Kegiatan itu berlangsung di Mako Polres Konut, Rabu 10 Juli 2024. Turut didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Konut.

Kedatangan pihak Kodim, Pemerintah, masyarakat dan perusahaan tambang ini yaitu untuk dilakukan mediasi soal kompensasi masyarakat di perusahaan tambang.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo memimpin langsung mediasi agar masyarakat memperoleh haknya sebagai mana mestinya sesuai aturan dari pihak perusahaan.

Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman dan tentram terhadap masyarakat peroleh kesejateraan dengan hadirnya pihak perusahaan beraktivitas diwilayah itu.

Seperti diketahui, masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Langgikima, khususnya Desa Pariaman dan Kelurahan Langgikima menuntut hak kompensasi terhadap perusahaan tambang nikel yang beroperasi diwilayah Kecamatan Langgikima.

Dianggap belum ada kejelasan terkait kompensasi oleh pihak perusahaan tambang, masyarakat tersebut menuntut kejelasan agar segera direalisasikan sesuai yang telah disepakati.

Menanggapi hal itu, agar tidak timbul masalah. Pihak Polres Konut bersama Pemda Konut, Pemerintah Kecamatan Langgikima, Kodim Konut melakukan mediasi yang dilangsungkan hari ini Rabu 10 Juli 2024 di Mako Polres Konut.

Dalam mediasi ini, juga dihadiri langsung pihak perusahaan yang beraktivitas di wilayah Langgikima.

Mediasi sementara proses berlangsung untuk menentukan hasil seperti yang diharapkan masyarakat dan pihak-pihak lainnya.**(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!