Sambut Baik Hadirnya Mahasiswa KKN IAIN, Pemerintah Kelurahan Wanggudu Konut Kolaborasi Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial Dan P2KP

Foto Bersama Lurah Wanggudu Dan Mahasiswa KKN IAIN Kendari

Indosultra.Com, Konawe Utara – Pemerintah Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyambut baik hadirnya para mahasiswa-mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melakukan giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Diwilayah itu.

Lurah Wanggudu, Hasanuddin, S.Si mengungkapkan, kehadiran mahasiswa-mahasiswi KKN IAIN Kendari sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya wilayah Kelurahan Wanggudu.

Pemerintah Kelurahan Wanggudu dan para mahasiswa KKN ini berkolaborasi dengan baik melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, keagamaan, hingga melaksanakan program pemerintah yakni Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (P2KP).

Hasanuddin menerangkan, sejak para mahasiswa hadir pada 4 juli lalu, berbagai kegiatan telah dilangsungkan seperti melakukan pengajian bersama anak-anak sekitar bertempat di Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Wanggudu.

Kemudian, melakukan bakti sosial bersama masyarakat, dan melakukan penanaman sayur-sayuran, serta kegiatan aksi nyata lainnya.

“Kasi sangat merespon sekali Hadirnya mahasiswa-mahasiswi KKN, dan sangat dirasakan sekali dampak positifnya untuk masyarakat,”ungkapnya di konfirmasi, 10 Juli 2024.

Sebanyak 7 orang mahasiswa-mahasiswi KKN bertugas diwilayah itu, diantaranya 5 perempuan dan 2 laki-laki. Para mahasiswa ini akan melangsungkan KKN selama 40 hari kedepan. Hingga saat ini berbagai kegiatan terus aktif dilakukan bekerjasama Pemerintah Kelurahan Wanggudu, dan masyarakat setempat.
“Harapannya, mudah-mudahan kedepan bisa di tempatkan lagi di Kelurahan Wanggudu ini untuk KKN selanjutnya. Dengan hadirnya para mahasiswa ini dalam rangka KKN berdampak pada sisi positif,”tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara kembali menerima mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Kedatangan mahasiswa diterima oleh Asisten III Administrasi Umum Drs. la Ondjo, M. Si., mewakili bupati bertempat di Aula Anawai Ngguluri. Kamis, 4 Juli 2024.

Kedatangan mahasiswa IAIN Kendari akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Utara dan akan ditempatkan di beberapa desa di tiap kecamatan yakni, Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, Molawe, Andowia dan Asera.

Adapun mahasiswa KKN IAIN Kendari berjumlah 560 orang dengan berbagai jurusan antara lain Tarbiah/Keguruan, Syariah/Hukum, Feby/Ekonomi, Fuad/Tafsir dengan guru sebanyak pembimbing 10 orang.

Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Konawe Utara, La Ondjo dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi dengan masyarakat setempat sehingga menghasilkan output yang bernilai positif bagi daerah khususnya kabupaten Konawe Utara.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Kendari, DR. H. Moh. Junaidin, M. Pd., dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara Atas sambutan dan bantuannya baik dalam bentuk materil maupun materil.

Dalam kesempatan itu, Ka Biro kepada mahasiswa diharapkan dapat memperoleh bantuan pemikiran dan tenaga untuk merencanakan serta melaksanakan pengembangan masyarakat, meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menyelesaikan permasalahan.

Di samping itu juga dapat memperoleh pembaharuan-pembaharuan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah serta membentuk kader-kader pemberdayaan dalam masyarakat.**(IS/B)

Laporan; Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!