Kasim Pagala Resmi Diangkat Sebagai PLH Bupati Konut

Kasim Pagala

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kasim Pagala resmi diangkat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Konut oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Penunjukkan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 133.74/1612 perihal menunjuk Sekda Konut sebagai PLH Bupati Konawe Utara, sebagaimana tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri RI nomor 120/738/OTDA perihal penugasan pelaksana harian kepala daerah.

Penunjukkan PLH Bupati Konut Kepada Kasim Pagala di karenakan akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup tertanggal 21 April 2021. Serta, mengantisipasi terjadinya kekosongan pimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Konut.

“Ini merupakan amanah untuk memberikan jaminan penyelenggaraan pemerintah tetap berjalan dengan efektif sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih pak Ruksamin dan pak Abu Haera,”kata Kasim yang juga suami Sekda Kota Kendari ini, Selasa (20/4/2021).

Pria yang juga menjabat Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut ini akan menjabat PLH terhitung 20 april hingga 26 april 2021 nanti.

Untuk diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih pada pilkada 2020 lalu Ruksamin-Abu Haera akan berlangsung pada tanggal 26 april 2021 bertempat di Aula Gedung Merah Putih Rujab Gubernur Sultra dengan sistem menerapkan protokol kesehatan covid-19.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu