Kegiatan Sosial Polri Presisi, Polres Koltim Berikan Bantuan Air Bersih dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-

IndoSultra.Com, Kolaka Timur – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kolaka Timur menggelar kegiatan bantuan sosial dengan fokus pada pengadaan sarana dan prasarana air bersih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu,( 26/06/2024), di Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polres Kolaka Timur, Kompol Drs. Tawakkal, yang turut didampingi oleh Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Kolaka Timur serta Kapolsek Rate-Rate. Proyek pengadaan sarana air bersih meliputi sumur bor, tower air, dudukan tower, dan pipa, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses air bersih yang memadai.

“Sesuai dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78, kami dari Polres Kolaka Timur berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu upaya nyata kami adalah dengan menyediakan sarana air bersih yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujar Kompol Drs. Tawakkal.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian program yang dilaksanakan Polres Kolaka Timur, termasuk bakti sosial membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum serta kegiatan adventure Bhayangkara untuk mendukung perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kolaka Timur.

Pemberian bantuan ini tidak hanya sebagai upaya bantuan sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Kolaka Timur dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap air bersih.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif hingga selesai tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan. Polres Kolaka Timur juga menjalankan tugasnya dengan melaksanakan patroli mobile dan patroli terhadap tempat-tempat umum untuk memastikan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, Polres Kolaka Timur menegaskan bahwa pengadaan sarana dan prasarana air bersih akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih di Kabupaten Kolaka Timur.

Laporan: Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!