Kehadirannya Dinanti-Nantikan, Bupati Konut Disambut Bahagia Masyarakat Lambusango Buton

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin foto bersama masyarakat Desa Lambusango Timur.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Jumpa terhadap pemimpin yang merakyat dan di idolakan merupakan sebuah kebahagian tersendiri bagi setiap orang. Apalagi, posisi tempat tinggal yang jauh antara daratan dan kepulauan.

Itulah yang dirasakan masyarakat Desa Lambusango Timur, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga setempat senyum sumringah dikunjungi oleh Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin.

Terungkap, ternyata masyarakat setempat sudah lama menanti-nantikan kedatangan sang bupati 2 periode di tanah Oheo ini.

Pemerintah setempat bersama masyarakat Lambusango timur menyambut bahagia dengan kedatangan Ruksamin sapaan akrabnya. Berbagai menu makanan pun telah lama disiapkan untuk bisa duduk makan bersama.

Momen special itu, juga diabadikan dengan foto selvie bersama mulai dari emak-emak sampai bapa-bapak.

Selevie dengan gaya khas Bupati Konut, Ruksamin “Sarangehaeyo” yang populer dari Korea itu semakin menambah keakraban dan keceriaan warga.

“Alhamdulillah saya bersama rombongan merasa bahagia sekali bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di Desa Lambusango Timur ini. Dari Siang mereka sudah menunggu untuk silaturrahim,”ungkap Bupati Konut Ruksamin sembari makan bersama warga Lambusango Timur, Minggu (27/3/2022).

Warga setempat juga, menghadiahkan mutiara kepada Bupati Konut, Ruksamin sebagai cendra mata yang menjadi khas warga Lambusango Timur, dan telah digeluti dibudidaya selama ini sebagai salah satu mata pencaharian.

“Warga Lambusango sangat ramah dan baik, ingin rasanya lama-lama disini. Akan tetapi, karena kondisi ada kegiatan kepemerintahan yang harus kami hadiri. Warga setempat juga memperkenalkan budidaya mutiara yang sudab digeluti masyarakat selama ini,”ujarnya.*(IS)

Laporan: Jefri