Kemenag Baubau Buka Piloting Pusaka Sakinah

Kemenag Baubau Buka Piloting Pusaka Sakinah

Indosultra.com, Kendari – Kementerian Agama (Kemenag) Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka Piloting atau program Percontohan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah), Senin (27/2/2023) di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Wolio Kota Baubau.

Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, Mansur, mengatakan Piloting atau program Percontohan Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah merupakan program Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. Program tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program nasional gerakan keluarga sakinah, dan melibatkan 30 orang keluarga sakinah (15 pasang Keluarga) di Wilayah Kecamatan Wolio.

“Kegiatan ini untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera dengan memelihara pernikahan menuju keluarga tentram damai dan sejahtera,” Mansur melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/2/2023) malam.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan itu karena kesadaran kita tentang pentingnya upaya dan doa untuk membangun ketahanan keluarga agar tentram damai dan sejahtera.

“Untuk itu kita bisa membangun ketahanan keluarga yang tentram dan damai itu intinya tanggungjawab, kesejahteraan, sehat baru menuju sakinah mawadah warahmah,”lanjutnya.

Pria yang akrab disapa,H. Mansur, itu menegaskan bahwa, tanggung jawab dan kesejahteraan itu penting sebagai ketahanan keluarga karena semua kita dalam menjalani kehidupan sehari- hari punya kebutuhan yang harus di penuhi. “Tentu kesejahteraan yang dimaksud menyangkut pemenuhan kebutuhan sehari- hari atau daya beli sesuai kebutuhan kita,”tegasnya.

Ia juga menambahkan, pasangan suami isteri juga harus membangun daya pikir dan sikap serta ajaran yang baik dengan ilmu dan pengetahuan Sosial, Agama kemasyarakatan yang mempuni.

“Termasuk mengupayakan menjaga kesehatan fisik dan mental keluarga, tutup, pria yang sebelumnya menahkodai Kemenag Kab Buton,”tambahnya.(b)

Laporan : Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra