Kendari Jadi Tuan Rumah Indonesia Triatlon Series 2021, Digelar Akhir Mei

Kendari Jadi Tuan Rumah Indonesia Triatlon Series 2021, Digelar Akhir Mei

Indosultra.com, Kendari – Sebanyak 50 peserta nasional dan 25 peserta lokal dari Kota Kendari akan mengikuti ajang Multi Event Tingkat Nasional bertanda Kendari Triathlon 2021 di Area Avenue Kendari Beach (Kebi), Kendari, Sulawesi Tenggara yang akan digelar pada 29-30 Mei tahun ini.

Kegiatan ini diawali dengan renang sejauh 750 meter, dilanjutkan sepeda sejauh 50 kilometer dan terakhir lari 5 kilometer. Olahraga berenang, bersepada dan berlari itu dimaksudkan untuk menunjukkan potensi wisata serta olahraga dalam satu lokasi di Kota Kendari,

Kepesertaan Triatlon Series ini dibatasi karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. “Kegiatan kita ini akan langsung dihadiri oleh pak menteri Kemenparekraf. Tentu kita berharap dengan kehadiran beliau dapat membawa angin segar bagi Kota Kendari sekaligus memperkenalkan kota Kendari ke seluruh Indonesia,” ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai melakukan rapat koordinasi persiapan Kendari Triathlon 2021 di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Rabu (19/5/2021)

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari yang selaku Ketua Panitia Kendari Triathlon 2021 Makmur mengatakan, rute dalam olahraga tersebut telah di persiapkan oleh panitia.

“Start dan finish kita pusatkan di Kendari Beach (Kebi) baik itu rute renang – lari – sepeda itu di Kebi, akan mengelilingi teluk dari Kebi kemudian kita putari teluk naik ke jembatan dan kembali ke Kebi,” kata Makmur

Kendari Jadi Tuan Rumah Indonesia Triatlon Series 2021, Digelar Akhir Mei

Untuk diketahui, olahraga renang akan dilaksanakan di seputaran Kendari Beach dengan lajur segitiga. Sedangkan untuk rute sepeda dimulai dari Kendari Beach menuju Bypass dilanjutkan menuju Jalan Madusila menuju Lapulu dan arah pasar sentral dan finish di Kendari Beach.

Sementara untuk olahraga lari sejauh lima kilometer dimulai dari Kendari Beach, kemudian memutar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teratai dan Kembali menuju Kendari Beach. Rencannya kegiatan tersebut akan dimulai pada jam 07.00 pagi setelah pelaksanaan acara seremoni pembukaan.

Dalam kegiatan multievent yang akan dilaksanakan selama dua hari, perlombaan dilaksanakan pada Sabtu (29/5/2021) Sementara untuk hari ke dua Minggu (30/5/2021) merupakan Community Ride yang akan diikuti oleh peserta Kendari Triathlon 2021 beserta 150 peserta dari Kendari dan sekitarnya yang merupakan ajang silahturahmi Pemkot Kendari. (b)

Laporan : Rachmat Ramadhan