Ketua APDESI Dukung Program Pemerintah Daerah Mubar Dalam Pengendalian Inflasi

Indosultra.Com,Kendari – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Muna barat (Mubar) Armaya menyampaikan siap mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengedalian inflasi.

Pihak juga sudah melakukan rapat bersama seluruh kepala Desa dan dipimpin oleh Bupati Muna Barat dalam rangka pelaksanaan inflasi daerah segera dilaksanakan.

“Dengan adanya operasi pasar yang akan disalurkan disetiap desa-desa kepada masyarakat bisa mengedalikan inflasi di Mubar,” ucap Kepala Desa Lindo saat ditemui di Kantor Bulog Sultra, Selasa 14 Februari 2023.

Disisi lain, kata Armaya Bumdes telah menyiapkan beras dan minyak untuk dari 81 desa penerima kurang lebih 50 juta perdesa.

“Sifatnya dia seperti membeli barang lalu menjual dengan tidak melebihi harga eceran tertinggi. Faktanya di masyarakat miliki harga 17.000 ribuan ternyata harga eceran tertinggi 14.000 ribu sedangkan harga di Bulog 12.000 ribu,” katanya.

Ia menambahkan, Bumdes membeli harga 12.000 ribu akan disubsidi oleh daerah bumdes sudah punya keuntungan 2.000 ribu persatu liter.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan program-program Pemerintah Daerah Mubar,” tutupnya.(b)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra