Kodim 1417/Kendari Gelar Karya Bakti di Pasar Mandonga, Guna Cegah Wabah Penyakit

Indosultra.Com,Kendari – Cegah wabah penyakit Kodim 1417/Kendari menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar di Kota Kendari yang dipimpin oleh Dandim 1417/Kdi Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.IP.,M.Han dan diikuti 200 orang personel Gabungan TNI-Polri, Pemkot Kendari serta masyarakat, pada Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang menyasar di lingkungan pasar dan Mall Mandonga, Jl. Abdulah Silondae, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, ini dalam rangka mencegah terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit.

Adapun sambutan Dandim Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.IP.,M.Han mengatakan bahwa kegiatan Karya bakti pembersihan pasar, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia atas perintah Bapak Kasad kepada Kodam XIV/Hsn diturunkan ke Korem 143/HO.

“Hal ini melibatkan seluruh stakeholder TNI Polri dan Pemerintah Kota dengan tujuan mencegah terjadinya banjir dan mengantisipasi adanya genangan air yang dapat menjadi tempat perkembang biakan nyamuk,” terangnya.

“Kita cegah mulai dari sekarang seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan sehingga diharapkan dengan kegiatan pada hari ini kita dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh warga masyarakat di kota Kendari,” tegas Dandim.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M.M (Kasrem 143/HO), Kombes Sugiarto Marweki S.I.K ., M.Si (Dansat Brimob Sultra), Letkol Inf Samuel Edward Rampi Loilewen (Kasdim 1417 Kendari), Mayor Inf Choky Gunawan S.Sos., M.Han (Danyonif 725/Woroagi), Jahanudin (Asiten III Kota Kendari), Pamidudin (Kadis DLHK Kota Kendari, Alda Pestin Labae (Kadis perdagangan Kota Kendari) dan seluruh pejabat yang hadir serta Persit Kodim 1417/Kendari.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra