Komite Nasional Pemuda Indonesia Mubar Dukung Kebijakan DLH Mubar

Indosultra.Com, Laworo -Langkah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melakukan penebangan beberapa pohon jati di Permandian Matakidi menuai pro dan kontra.

Ketua KNPI Mubar, Muhamad Taufan pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh DLH Mubar. Saya melihat polimik Ini merupakan hal yang biasa.

“Secara substansial apa yang dilakukan DLH Mubar ada nilai positifnya. Karena saat ini musim barat yang kerap terjadi angin kencang dan dampaknya pohon-pohon banyak yang tumbang. Saya pikir tujuan pokok dari kebijakan DLH ini untuk keselamatan masyarakat yang melintas di situ,” jelas Taufan melalui rilis persnya, Rabu (7/2/2024).

Selain itu , ia mengatakan KNPI Mubar sebagai mitra strategis dan mitra kritis Pemda Mubar memiliki pandangan bahwa langkah yang dilakukan oleh DLH itu juga sudah melewati prosedur, bebernya.

“Saya pikir kebijakan DLH Mubar ada pertimbangan kepentingan keselamatan warga. Dan itu dilakukan secara prosedural. Melihat semangat DLH saya kira tidak salah kita berikan apresiasi karena ini bicara keselamatan orang,” ungkapnya.

“Jadi Poin pentingnya adalah kayu jati itu diamankan. Saya menyarankan polemik terkait penebangan jati ini kita hentikan saja,” pungkasnya.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra