Komitmen Bangun Kualitas Pendidikan dan SDM, Bupati Konut: Tidak Ada Kata Berhenti dan Lelah

Komitmen Bangun Kualitas Pendidikan dan SDM, Bupati Konut: Tidak Ada Kata Berhenti dan Lelah
Bupati Konut menyerahkan ijazah kepada wisudawan dan wisudawati asal Konut dan Konawe Konsel.(Indosultra.com)

Indosultra.com, Konawe Utara – Terus membangun dan memajukan kualitas pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi peran, tekad dan komitmen kuat Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin.

Hal itu, menjadi semangat pria bergelar doktor akuntan publik ini untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki kualitas dan kuantitas.

Pernyataan itu diungkapkan Ruksamin saat menghadiri upacara penyerahan ijazah Universitas Terbuka Kendari Program Diploma dan Sarjana Tahun 2021, disalah satu di Kota Kendari, Selasa, (14/12/2021).

“Tidak ada kata lelah dan berhenti membangun kualitas pendidikan dan SDM, ini menjadi komitmen kuat saya yang terlahir dari anak seorang petani dan guru. Dan ini menjadi peran serta, tugas kita semua mendorong kualitas pendidikan untuk generasi penerus kita,”ungkapnya diacara itu.

Komitmen Bangun Kualitas Pendidikan dan SDM, Bupati Konut: Tidak Ada Kata Berhenti dan Lelah

Ketua DPW Sultra Partai Bulan Bintang ini menyampaikan, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) Sultra yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu adalah salah satu tantangan terbesar yang sementara dihadapi saat ini untuk terus di jaga dan ditingkatkan.

Menurutnya, Pendidikan merupakan salah satu jalan yang harus diperkuat dengan cara serius demi mencapai dan mewujudkan cita-cita secara bekelanjutan sehingga, tidak ada kata berhenti dan mengenal lelah.

“Inilah yang mendasari diri saya, sebagai kepala daerah berkomitmen untuk terus berupaya meningkat kualitas SDM di semua tingkat pendidikan, pada jenjang pendidikan tinggi,”tegasnya.

“Upaya ini dapat dilihat pada pemberian beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Konut yang terbesar di 59 jurusan pada 66 Uversitas di Indonesia, termaksud 10 mahasiswa yang kita kirim ke China untuk menjalani Kuliah di Fakultas Kedokteran selama 6 tahun”tambahnya.

Saat ini, di UT Kendari tercatat sebanyak 435 mahasiswa aktif asal Konut, dan yang telah diwisuda pada kegiatan itu sebanyak 14 orang.

Selain memberikan sambutan, Ruksamin juga diamanahkan menyerahkan ijazah kepada wisudawan dan wisudawati asal Konut dan Konawe Selatan (Konsel).

Diketahui, dalam Wisuda ini terdapat Mahasiswa asal Konut yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik II, yakni Lukman HZ Prodi S1 PGSD, dengan IPK 3.8.**(IS)

Laporan: Jefri Ipnu