KSBN Terbentuk Pertama Kali di Sultra, Ruksamin: Akan Nampakan Sumber Daya Budaya di Mancanegara

KSBN Terbentuk Pertama Kali di Sultra, Ruksamin: Akan Nampakan Sumber Daya Budaya di Mancanegara

Indosultra.Com,Kendari – Komite Seni Budaya Nusantara atau disingkat dengan sebutan KSBN pertama kali terbentuk di wilayah Sulawesi di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk diketahui, Ruksamin baru saja di lantika menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KSBN Sultra di lima tahun mendatang.

“Dengan hadirnya Komite Seni Budaya Nusantara di Sultra ini sangat berpengaruh besar buta kita karena budaya ini membutuhkan karakter bangsa yang bisa menunjukan indonesia di manca negara bisa mengenal dan tahu budaya Indonesia ini,” ujar Ruksamin, Rabu (17/5/2023).

Bupati Konawe Utara ini mengungkapkan, dengan adanya budaya di Indonesia ini khususnya Sultra bukan hanya sumber daya alam yang kaya, memang sumber daya alam kita kaya tapi semakin digali semakin habis. Beda dengan sumber daya budaya semakin di gali dia akan semakin menampakan siapa Sultra ini.

“Dan waktu dekat ini kami akan rapat kerja (Raker) dan menentukan prongram-prongram karena didalam ini banyak sekali karena bukan budaya itu sendiri tetapi seninya paling banyak seperti seni tari, seni fotografer semua ada di dalam sini,” jelasnya

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra