KSO MTT Jalin Kerjasama Pendidikan Dengan IAIN Kendari

Indosultra.Com, Konawe Utara-Peduli pendidikan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kerjasama Operasional (KSO) Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (MTT) yang terbentuk dari perusahaan tambang nikel PT. Lawu Agung Mining (LAM) yang beroperasi di Kecamatan Molawe, mengadakan kerjasama dengan unibersitas Syariah IAIN Kendari, Senin 7/02/2022.

“Maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk mensinergikan potensi masing-masing PIHAK guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.” Ucap Jondriawan ST. MT. Penanggung jawab operasional.

Menghadapi era Milenial nanti, pengembangan pendidikan sangat dibutuhkan, terutama bagi generasi penerus bangsa. Menjelang masa itu, KSO MTT meminta generasi milenial mempersiapkan diri, termasuk di antaranya rencana pengembangan diri di masa mendatang.

“Tujuan Perjanjian Kerja Sama ini adalah meningkatkan pelaksanaan program-program nasional khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kuliah umum, seminar, kajian-kajian penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat/praktek pengalaman lapangan (PPL).” lanjutnya.

Perjanjian kerjasama yang di laksanakan di kantor bupati Konut, menghasilkan beberapa kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman diantara kedua belah pihak.

“Perjanjian Kerja Sama ini mencakup:
Kolaborasi riset dengan berbagai pendekatan keilmuan untuk mendukung peningkatan daya saing Dunia Usaha Dunia Industri, Meningkatkan rekognisi Fakultas Syariah IAIN Kendari melalui proses pembelajaran yang inovatif dan magang bersertifikat di Dunia Usaha Dunia Industri.” jelasnya.

KSO MTT juga meminta kepada pihak Fakultas untuk menyiapkan kegiatan Penunjang Akademik kemahasiswaan dan Tenaga Pendidik (Dosen) berupa Seminar, Pelatihan, Short Course, Workshop serta Sosialisasi.

Pendatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag didampingi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Andi Yaqub. sedangkan dari Pihak KSO MTT ditanda tangani oleh Penanggung Jawab Operational (PJO) Jondriawan ST., MT didampingi oleh Yaser Arafat dan Budi sebagai tim Publik Relation (PR)

Semntara itu Dr Hj Ipandang, MAg dalam sambutannnya menyampaikan bahwa Kerjasama dengan lembaga KSO MTT ini sesuai dengan Misi program MBKM dalam mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengalaman dalam menghadapi dunia kerja .

“Sebagai Industri di bidang praktisi kerja, Maka sangat tepat jika Fakultas Syariah teken MoU dengan KSO MTT kita memiliki misi besar utama, yakni membentuk generasi muda yang mandiri, telaten dan mampu bersaing dalam dunia kerja. semoga kerjasama ini terus berlanjut kejenjang implementasi kegiatan berkelanjutan”. Ungkapnya.