Lakalantas di Perbatasan Kendari Ranomeeto, 1 Pengendara Meninggal, 3 Masih Dirawat di RS

Lakalantas di Perbatasan Kendari Ranomeeto, 1 Pengendara Meninggal, 3 Masih Dirawat di RS

Indosultra.com, Kendari – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan dua motor terjadi di lampu merah gerbang batas Kota Kendari-Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel) pada Selasa (14/6/2022) pukul 23.13 Wita. Dalam insiden itu, satu orang pengemudi motor atas nama Zulfadli (22) warga Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana dilaporkan meninggal di lokasi kecelakaan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kejadian itu berawal saat motor Honda Vario yang ditumpangi Zulfadli dan Renaldi dari arah Ranomeeto menuju Baruga, kota Kendari melewati lampu hijau dan tiba-tiba Honda Sonic yang ditumpangi Lucky dan Hervin dari arah Baruga menuju Sampara menerobos lampu jalan dan menabrak motor Honda Vario.

“Pada saat mereka melintas di traffig light Ranomeeto itu lampu sedang berwarna hijau. Namun setelah melewati traffig light kemudiann terjadinya kecelakaan sehingga saling tabrakan,” kata Eka, Rabu (15/6/2022).

Warga yang berada di lokasi kejadian kemudian membawa empat orang tersebut ke Rumah Sakit Bahteramas di Kendari, Namun satu orang yang bernama Zulfadli (22) meninggal dunia dan dua lainnya tidak sadarkan diri, sedangkan Renaldi hanya alami luka ringan

Eka melanjutkan, dari hasil pengecekan korban di RS kedua korban yang yang mengendarai motor dari arah Baruga menuju Sampara tercium bau minuman beralkohol.

“Menurut keterangan medis tadi di sana, bahwa yang kedua ini masih tercium bau alkohol. Dan saat ingin diberikan bantuan pengobatan ia membererontak,” ucapnya.

Atas kecelakaan ini, pihaknya akan melakukan pendalaman dengan melakukan olah TKP dan proses penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan siapa yang melanggar dalam berlalu lintas. (b)

Laporan : K15