Lansia yang Diterkam Buaya di Koltim Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Lansia yang Diterkam Buaya di Koltim Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan Kolaka

Indosultra.com, Kendari – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad kakek Wacaling (60) yang hilang setelah diterkam buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Sultra) pada Kamis (12/5/2022) pukul 17.30 Wita.

Sebelumnya Wacaling diterkam buaya sepanjang 4 meter saat hendak memasang pukat ikan di sungai di desa Wungguloko, Kolaka Timur pada Selasa (10/5/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengatakan Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 2 kilometer bagian barat dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK). Setelah tim SAR gabungan berhasil ditemukan, jasad sang kakek lalu dievakuasi dengan menggunakan rubber boat menuju posko, selanjutnya korban di pindahkan ke mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang warga yang diterkam oleh buaya pada saat memasang pukat ikan di sungai Desa Wungguloko Kecamtan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”kata Wahyudi melalui rilisnya, Kamis (12/5/2022) malam.

Diketahui unsur yang terlibat dalam operasi pencarian tersebut yaitu Pos SAR Kolaka 8 orang, BPBD Koltim, Polair Kolaka, BKSDA Koltim, Polres Kolaka, Polsek Ladongi, Babinsa Wungguloko, SAR Hidayatullah, KPA Kompak Timur, masyarakat setempat, dan keluarga korban. (b)

Laporan : Ramadhan