Lantik 294 Pejabat Funsional, Sekda Konawe Sindir Pejabat Santai dalam Bekerja

Lantik 294 Pejabat Funsional, Sekda Konawe Sindir Pejabat Santai dalam Bekerja
Sekda Konawe DR. Ferdinand Sapan, SP. MH. saat membacakan naskah pelantikan. (indosultra.com)

Indosultra.com, Unaaha – Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Konawe DR. Ferdinan Sapan, SP. MH. menyebutkan ada beberapa pejabat fungsional di lingkup Pemda Konawe yang terkesan santai dalam bekerja.

Hal itu diungkapkan panglima ASN itu dalam pelantikan dan pengukuhan 294 pejabat fungsional di pendopo kantor bupati Konawe pada Rabu (12/1/22).

Di sela pelantikan, Ferdi sapaan akrabnya menyampaikan kepada setiap pejabat agar memahami tupoksi, struktur dan tata kerja masing masing agar dalam menjalankan tugas mampu memberikan hasil yang maksimal.

“Ada beberapa contoh yang kita lihat dan mungkin juga teman-teman sudah tahu terutama di instansi vertikal. Bahkan teman-teman kita yang lebih awal fungsional, seperti penyuluh pertanian mereka akan terhambat di dalam mengusulkan kenaikan pangkat jika angka kreditnya tidak terpenuhi,” jelasnya.

Untuk itu, Sekda Konawe berharap kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk berpacu karena jabatan saat ini sama dengan eselon III nantinya. Diharapkan lebih inovatif, lebih serius memahami tupoksi, sehingga apa yang diharapkan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih efektif.

“Ke depan persaingan dalam birokrasi aparatur sipil negara akan lebih kompetitif, mereka yang santai akan ditinggalkan oleh mereka yang semangat dalam menjalankan tugas,”tegasnya.

Pelantikan ini merupakan pelaksanaan dari mandatoring Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PerMenPan- RB) Nomor 13 tahun 2019 yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Nomor 251 tahun 2021 tertanggal 31 Desember tentang jabatan struktural

Kegiatan pelantikan ini dihadiri para pejabat eselon II lingkup pemda Konawe, dan peserta pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (b)

Laporan : Febri