Lantik Putri Mantan Gubernur Sultra, Ali Mazi: Saya Yakin Bisa Laksanakan Tugas dan Bertanggung Jawab

Andi Tendri Rawe Silondae
Andi Tendri Rawe Silondae

Indosultra.com,Kendari – Selain melantik Bupat Muna Barat (Mubar) terpilih, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi juga melantik Penjabat (PJ) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Andi Tendri Rawe Silondae bertempat di Aula Merah Putih, Senin (8/3/2021).

Andi Tendri Rawe Silondae diketahui merupakan putri mantan Gubernur Sultra, almarhum Abdullah Silondae diperiode 1978-1981.

Berkaitan hal itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan keyakinannya pada Andi Tendri Rawe Silondae bahwa mampu menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sehingga, bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan daerah Konsel.

“Saya selaku gubernur yakin bahwa anda (Andi Tendri Silondae Red) bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya selalu Pj Bupati Konsel dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”terangnya.

Ditempat itu, Ali Mazi juga mengingatkan agar bisa menjaga kondusifitas masyarakat konsel pasca Pilkada yang telah berlangsung. Sehingga, tetap aman dan damai tanpa gangguan ketentraman, serta ketertiban masyarakat.

“Satu tugas yang harus dititipkan pemerintah pada Pj bupati konsel, yakni bagaimana menjaga kondusifitas masyarakat Konsel pasca Pilkada agar senantiasa aman damai dan tak ada gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat,”imbaunnya.

Untuk diketahui, pelantikan Pj Bupati Konsel sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri (SK Mendagri), No. 131.74 – 421 Tahun 2021 tentang pengangkatan Pj Bupati Konsel Provinsi Sultra.

Sebelumnya, putri dari tokoh sejarah pembangunan Sultra ini, telah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3APPKB) Prov Sultra. Dan juga pernah menduduki jabatan eselon II di Konsel di Era Bupati H Imran.*(IS).

Laporan : Ramadhan