Lukman Abunawas Resmi Kukuhkan Ruksamin Sebagai Ketum IKA SMANWAH

Ketgam: Pengukuhan Ketua dan Pengurus IKA SMANWA Wawotobi.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Lukman Abunawas resmi mengukuhkan Ruksamin sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi (IKA SMANWA) bersama para pengurus bertempat di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (20/2/2022).

Lukman Abunawas yang juga menjabat Wakil Gubernur Sultra ini memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pria sapaan akrab LA ini mengatakan, pengukuhan ketua dan pengurus IKA SMANWA bukan sekedar seremonial belaka, melainkan membangun persaudaraan dan kekompakan yang memiliki nilai positif bagi kemajuan daerah dan generasi penerus.

Mantan Bupati Konawe 2 periode ini juga menyampaikan, rapat kerja dan pengukuhan IKA SMANWA yang menghadirkan seluruh angkatan alumni mulai tahun 80 an, dan 2000 an dinailai dapat menciptakan program berkelanjutan untuk daerah. Saling memotivasi, bertukar pikirian dan mendorong semangat kerja tanpa tebang pilih.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMANWA, Ruksamin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pantia, pengurus dan seluruh peserta alumni yang hadiri berpartisipasi mensukseskan kegiatan akbar tersebut.

Diungkapkan, alumni SMANWA banyak melahirkan manusia berkualitas dan berpendidikan yang dinilai sebagai modal untuk mewariskan kegenaris penerus membangun daerah.

Baca Juga: IKA SMANWA Wawotobi Gelar Vaksinasi Gratis Tahap 1,2 dan 3 di Pantai Taipa Konut

“Dengan Temas Satu Hati Sejuta Karya menjadi kekuatan untuk kita untuk bersatu, dan menjaga hubungan persaudaraan dan kekompakan kita di manapun berada. Ini menjadi momen sejara kita semua sejak SMAN 1 Wawotobi berdiri pada tahun 1963,”ucapnya di kegiatan itu.

Ditempat itu, pria yang juga menjabat Bupati Konut 2 periode ini terus menghimbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Membantu pemerintah membasmi wabah mematikan itu, saling menghimbau dan menggunakan alat prokes covid-19. Terpenting melakukan vaksinasi.

Dari pantauan awak media, Pantai Taipa Konut di ramaikan dengan kedatangan para alumni IKA SMANWA. Puluhan tenda dirikan di lokasi itu. Peserta yang datang diwajibkan memakai masker dan alat prokes covid-19 lainnya, serta syarat vaksin.

Baca Juga: Panitia Lokal IKA Alumni SMANWA Bagikan Ribuan Masker di Pantai Taipa Konut

Raker IKAN SMANWA berlangsung tertib. Ketua Umum IKA SMANWA terpilih, Ruksamin resmi dikukuhkan bersama para pengurus di acara itu dengan masa jabatan 2022-2025. Berbagai aksi sosial kemanusiaan dilakukan mulai penanaman pohon, bersih-bersih pantai, donor darah, vaksinasi dan pembangian alat Kesehatan covid-19 gratis.

“Dengan tema “Satu Hati Sejuta Karya”. Raker IKA SMANWA menorehkan sejarah pertama sejak sekolah tersebut berdiri pada tahun 1963 yang mempersatukan elemen masyarakat. Membangun persaudaraan serta kekompakan mulai dari yang muda sampai yang tua,”tutup Ketua Panitia IKA SMANWA diacara itu.*(IS)

Laporan: Jefri