Melangkah Bersama Wabup Konut Dan Ketua DPRD Konut Laksanakan Safari Ramadhan Serta Membagi Bantuan Sembako

Indosultra.Com, Konawe Utara – Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut melaksanakan Safari Ramadhan.

Untuk perdana, Safari Ramadhan dilangsungkan di Kecamatan Langgikima, Senin 18 Maret 2024.

Diawal kegiatan ini, Safari Ramadhan disi oleh Wakil Bupati Konut, Abu Haera mewakili Bupati Konut, Ruksamin yang juga tengah melaksanakan Safari Ramadhan di Pesantren Ummusshabri Kendari.

Star dari Ibu Kota Wanggudu, Ketua DPRD Konut, Ikbar dan Wabup Konut, Abu Haera melangkah bersama melangsungkan Safari Ramadhan, diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Kehadiran dua unsur pimpinan daerah dan wakil rakyat ini disambut hangat oleh masyarakat di Kecamatan Langgikima.

Diacara islamiah itu, juga di isi dengan pembagian sembako kepada 100 kepala keluarga. Hadir juga di acara itu para Pemerintah Kecamatan, Desa, Kelurahan dan masyarakat.

Wabup Konut, Abu Haera mengatakan, Safari Ramadhan digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan atau bulan puasa. Serta, untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama umat muslim.

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan permohonan maaf Bupati Konut, Ruksamin yang tak sempat hadir dikarenakan sedang melaksanakan Safari Ramadhan di Pesantren Ummusshabri Kendari atas pemerintahan pihak pesantren

“Amanat bapak bupati untuk kita selalu memperkokoh nilai-nilai persaudaraan terutama sesama umat muslim. Serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Menghilangkan perselisihan dan kembali merajut tali persaudaraan untuk memperoleh keberkahan dan kemuliaan Allah SWT,”ucap Wabup Konut, Abu Haera diacara itu.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Konut, Ikbar juga menyampaikan pesannya bahwa Safari Ramadhan yang berlangsung memiliki makna islamiah yang tinggi untuk saling bersilaturahmi langsung dan melihat kondisi masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, ia menyampaikan akan selalu hadir untuk masyarakat mendukung program pemerintah yang pro rakyat, serta bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam membangun perekonomian daerah dan masyarakat.

Tak lupa, pria bergelar magister hukum ini juga menyampaikan pesannya, agar dalam menyambut bulan suci Ramadhan dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan bersih. Agar segala amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan peroleh berkah dalam hidup.

“Kita baru saja melaksanakan pemilihan umum. Olehnya itu, saya harapkan perbedaan yang terjadi dihilangkan. Mari kita kembali memupuk kebersamaan dan persaudaraan kita untuk sama-sama bersinergi membangun darah kita, yang kita cintai ini,”tutupnya.***(IS/ADV/A)

Laporan: Jefri